Meski Kalah, Djanur Sebut Permainan Terbuka Persebaya Berhasil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Oktober 2018
Meski Kalah, Djanur Sebut Permainan Terbuka Persebaya Berhasil
Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor 0-1, pada laga pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/10) sore WIB kemarin. Bajul keok lewat gol semata wayang Ahmad Nur Hardianto di menit ke-70.

Kendati demikian, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menyebut timnya tak tampil mengecewakan. Bukan tanpa sebab, pelatih yang akrab disapa Djanur berkata demikian. Pasalnya, sepanjang permainan Persebaya mampu mengimbangi pasukan Milan Petrovic tersebut.

Memang, baik Singo Edan maupun Bajul Ijo saling bertukar serangan. Hanya saja di menit ke-70, petaka tak dapat terhindarkan. Tendangan bebas Makan Konate berhasil diblok oleh Miswar Saputra, sayang bola muntah langsung disambar oleh Hardianto dan mengubah skor menjadi 1-0.

"Jalannya pertandingan sendiri kami bisa mengimbangi tuan rumah dari open play. mereka tidak bisa cetak gol tetapi kami kebobolan dari setpiece, tendangan bebas. Tetapi dari open play kami cukup berhasil," ungkap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Arema FC merayakan gol yang dicetak Ahmad Nur Hardianto. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Tak hanya mampu mengimbangi Arema secara permainan, Persebaya tak terlalu risau dengan hasil tersebut. Justru Persebaya patut bersyukur, sebab mereka mampu mengakhiri laga dengan selamat. Padahal, di Stadion Kanjuruhan sempat terjadi beberapa insiden yaitu dua Aremania turun ke lapangan dan menantang pemain Persebaya, Alfonsius Kelvan berkelahi saat jeda babak pertama.

Tak hanya itu saja, diakhir pertandingan insiden serupa nyaris terulang. Kali ini tak hanya satu dua suporter, tetapi ribuan. Ribuan Aremania langsung merangsek masuk ke lapangan usai laga berakhir.

"Anak-anak sudah memberikan yang terbaik tapi kami selamat dengan situasi dan tensi pertandingan yang tinggi dan pressure dari Aremania tapi pemain kami tetap bisa menjalankan tugas dengan baik," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan