Meski Kalah, Indra Sjafri Anggap Level Timnas Indonesia U-19 Setara dengan Jepang U-19

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 28 Oktober 2018
Meski Kalah, Indra Sjafri Anggap Level Timnas Indonesia U-19 Setara dengan Jepang U-19
Timnas Indonesia U-19. (Instagram).

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai timnya kalah dengan kepala tegak dari Jepang U-19. Pada partai babak delapan besar Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10), skuat berjuluk Garuda Nusantara itu tumbang 0-2.

Menurut Labbola, Timnas U-19 unggul 51 persen secara penguasaan bola. Akurasi operan pun tidak jauh berbeda. Garuda Nusantara mencatatkan 76 persen. Adapun Jepang U-19 dengan 82 persen.

Meski tidak menilik secara statistik, Indra menganggap Timnas U-19 memiliki kekuatan setara dengan Jepang U-19. Statistik pun mengatakan benar. Kedua tim benar-benar seimbang.

"Dengan berakhirnya pertandingan tadi, saya semakin yakin sepak bola Indonesia tidak tertinggal dari negara lain. Ada hal yang harus diperbaiki memang," ujar Indra.

"Saya berterima kasih suporter yang hadir begitu antusias. Dan terima kasih dan respek saya ke pemain di turnamen, mereka menunjukkan kualitas bahwa mereka pantas bersaing di level Asia," katanya menambahkan.

Dengan kekalahan ini, harapan Timnas U-19 untuk lolos ke Piala Dunia U-20 pada tahun depan pupus. Namun, banyak hikmah yang dapat diambil. Termasuk, Indra yakin kualitas timnya mulai menyamai negara-negara kuat di Asia.

"Pengamat dan lainnya wajar mengatakan kami kalah. Bagi saya no, sepak bola Indonesia tidak di bawah Jepang. Mereka (kalah) dengan kepala tegak. Perlu konsistensi dan komitmen makin lama makin siap untuk menjadi pemain senior siap pakai," imbuh Indra.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018 Jepang U-19 Indra sjafri
Posts

1.188

Bagikan