Meski Memiliki Ronaldo, MU Masih Tertinggal dari Tim-tim Rival

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Agustus 2021
Meski Memiliki Ronaldo, MU Masih Tertinggal dari Tim-tim Rival
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melakukan transfer kejutan menjelang deadline akhir bursa transfer musim panas. Sempat dikaitkan dengan Manchester City megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo akhirnya memilih kembali ke United.

Pemenang lima Ballon d'Or kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun lamanya. Ronaldo (36 tahun) kabarnya dikontrak dua tahun dengan banderol total mencapai 20 juta euro. Ronaldo jadi rekrutan ketiga United setelah Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Kendati demikian pandit sepak bola dan juga legenda United, Gary Neville berharap fans jangan langsung berekspektasi tinggi seiring kedatangan pemenang tiga titel Premier League dengan Red Devils tersebut.

Berbeda dari periode pertama Ronaldo di United kala masih dilatih Sir Alex Ferguson dan tim masih dominan, Premier League saat ini berbeda dan tim-tim rival semakin kuat.

Baca Juga:

Saga Transfer Berakhir, Cristiano Ronaldo Kembali ke Pangkuan Manchester United

Terungkap, Man United Langsung Jadikan Ronaldo Pemain Bergaji Tertinggi

Efek Ronaldo: Saham dan Follower MU Melonjak

Cristiano Ronaldo di periode pertama membela Man United

Manchester City yang semakin rajin juara Premier League dan kuat dengan Pep Guardiola, Chelsea yang menjuarai Liga Champions musim lalu, serta Liverpool yang sukses juara liga dan Liga Champions bersama Jurgen Klopp.

"Di tahun-tahun masa lalu, saya mungkin mengatakan tim Manchester United ini akan memenangkan Premier League dengan (jarak) 10 poin tetapi Premier League saat ini sangat kuat,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Saya membuat prediksi pada Monday Night Football bahwa itu akan (mengakhiri) Manchester City, Chelsea dan (kemudian) Manchester United dan saya tidak akan mengubah itu karena saya tidak berpikir kedatangan Ronaldo membuat mereka menjadi tim yang lebih baik daripada Chelsea, yang merupakan juara Liga Champions musim lalu, dan Manchester City, yang unggul 20 poin."

“Tentu saja itu membawa mereka lebih dekat untuk memenangkan gelar. Apakah saya pikir mereka akan memenangkan gelar pada musim ini?"

"Tidak, saya tidak berpikir demikian, tetapi sekarang saya lebih bersemangat tentang Manchester United yang dapat jadi kandidat penantang gelar daripada saya mungkin berusia lima atau enam hari yang lalu."

Neville tapi berharap United arahan Ole Gunnar Solskjaer kini memiliki mentalitas untuk bersaing ketat dalam perebutan titel Premier League, khususnya dengan kedatangan Ronaldo dan Varane setelah kesuksesan besar keduanya di Real Madrid.

“Cristiano Ronaldo, Raphael Varane akan memiliki mentalitas untuk memenangkan gelar. Saya sangat ingin mereka memenangkan gelar. Apakah saya pikir mereka akan memenangkan gelar musim ini? Tidak. Saya hanya bersikap pragmatis," tambah Neville.

"Anda harus mendukung para pemain ini jika Anda adalah Manchester United. Apakah itu memenangkan Anda gelar atau tidak, saya tidak yakin. Ini memberi mereka peluang yang jauh lebih baik daripada yang mereka miliki 48 jam yang lalu," urainya.

Breaking News Cristiano Ronaldo Manchester Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan