BolaSkor.com - Sevilla memang mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 pada semifinal Liga Europa 2019-2020. Namun sang pelatih, Julen Lopetegui tak segan memuji ketangguhan raksasa asal Inggris tersebut.

Sebelum pertandingan, Manchester United memang lebih diunggulkan. Hal itu tak lepas dari menterengnya barisan bintang yang dimiliki tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Prediksi itu seperti akan menjadi kenyataan karena Manchester United langsung unggul cepat ketika laga belum genap berusia sepuluh menit. Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor lewat titik penalti yang menjadi spesialisnya.

Baca Juga:

Bruno Fernandes Klarifikasi Perseteruan dengan Victor Lindelof

Ole Gunnar Solskjaer Kritik Lini Depan Manchester United dan Puji Kiper Sevilla

7 Fakta Menarik Sevilla Vs Manchester United: Kutukan Semifinal Setan Merah

Sevilla vs Manchester United

Namun Sevilla membuktikan diri sebagai klub yang punya tradisi di ajang Liga Europa. Pengoleksi lima gelar juara itu secara perlahan bangkit dan membalikkan kedudukan lewat gol-gol yang dicetak Suso dan Luuk de Jong.

Lopetegui menyebut Manchester United menghadirkan masalah besar kepada tim asuhannya. Ia bahkan mengaku cukup beruntung tak kebobolan lebih banyak meski digempur bertubi-tubi pada awal babak kedua.

"Ini adalah tentang permainan ketahanan untuk bersaing hingga batas seperti yang selalu kami lakukan. Manchester United adalah tim terbaik di Inggris setelah kembali dari lockdown dan mereka memiliki jalur yang luar biasa di depan mereka," kata Lopetegui kepada Movistar.

"Di babak pertama kami berhasil mengendalikan mereka, meski di awal babak kedua kami tidak melakukannya dan Bounou (kiper Sevilla) sangat fantastis. Kemudian laga menjadi seimbang dan kami memiliki opsi untuk melukai mereka."

meski begitu, Lopetegui menegaskan timnya layak maju ke final. Ia kini berambisi mempersembahkan trofi Liga Europa keenam sepanjang sejarah klub.

"Saat Anda mencapai final, yang Anda inginkan adalah memenangkannya," pungkasnya.