Meski Mengaku Jadi Pemain Persib, Essien Mulai Pertimbangkan untuk Pensiun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 April 2018
Meski Mengaku Jadi Pemain Persib, Essien Mulai Pertimbangkan untuk Pensiun
Michael Essien. (LIB)

BolaSkor.com - Michael Essien masih mengaku menjadi pemain Persib Bandung. Meski begitu, mantan pemain Real Madrid dan Chelsea ini sudah mulai mempertimbangkan untuk pensiun dalam waktu dekat.

Michael Essien mencicipi kompetisi Indonesia selama satu musim. Pada musim 2018, jasanya tak dipakai Persib lagi.

Kehadiran Jonathan Bauman membuatnya harus tersingkir dari skuat Maung Bandung. Mengingat setiap tim hanya boleh menggunakan empat pemain asing, di mana tiga merupakan pemain dari negara non-Asia, sementara satu Asia.

Sebelum kehadiran Jonathan Bauman, Persib sudah lebih dulu memastikan memakai jasa Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, dan Oh In-kyun. Meski begitu, manajemen Persib tetap memberikan gaji kepada Essien, dan mencatat eks pemain AC Milan itu sebagai penggawa tim Maung Bandung,

“Saya masih bermain di Indonesia sampai sekarang. Namun, saya mempertimbangkan untuk pensiun dalam waktu dekat. Saat ini, saya berpikir untuk melakukan sesuatu yang bisa saya kerjakan berikutnya,” ungkap Essien, seperti pemberitaan dari Ghana Soccernet.

Meski begitu, Essien belum berpikir untuk melajutkan karier sebagai pelatih profesional. Namun, ia tidak menutup kemungkinan bakal melanjutkan karier masih di dunia sepak bola.

“Saya tidak berpikir untuk berkarier di dunia kepelatihan, tapi mungkin saja saya melakukan sesuatu yang berkaitan dengan sepak bola," tutup Essien.

Michael essien Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan