Meski Puncaki LaLiga, Barcelona Diselimuti Masalah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 17 November 2019
Meski Puncaki LaLiga, Barcelona Diselimuti Masalah
Ivan Rakitic (twitter)

BolaSkor.com - Pada jeda internasional Barcelona berada di puncak klasemen sementara LaLiga. Meski demikian Barcelona dikabarkan diselimuti banyak masalah internal.

Salah satu masalah yang mencuat adalah soal masa depan Ernesto Valverde sebagai arsitek Blaugrana. Kritik demi kritik memang selalu menghantam Valverde sejak musim lalu. Namun Valverde terlihat bisa menyikapi kritik yang datang dengan positif.

Baca Juga:

Performa Menurun, Barcelona Dinilai Tengah Memasuki Fase Akhir Sebuah Era

Ditahan Slavia Praha, Barcelona Dianggap Terlalu Mengandalkan Lionel Messi

Lionel Messi Tolak Ajakan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Barcelona

Valverde memilih fokus membenahi pasukannya daripada menanggapi rumor yang beredar. Akan tetapi belakangan Valverde dikabarkan mulai terganggu dengan semua itu, terlebih setelah muncul nama sepert Marcelo Gallardo dan Ronald Koeman yang digadang-gadang sedang didekati klub.

Masalah lain yang ada dalam tubuh Barca adalah ketidakpuasan pemain yang mengeluhkan minimnya menit bermain. Dalam 16 laga yang sudah dijalani, Valverde sudah memakai 23 pemain. Pilihan ini berdampak berkurangnya jatah bermain bagi pemain yang musim lalu menjadi langganan starter.

Ivan Rakitic dan Arturo Vidal disebut sebagai dua pemain yang tidak puas dengan keputusan Valverde. Kedua pemain tersebut adalah andalan Barcelona musim lalu yang saat ini perannya semakin berkurang.

"Saya sedih karena mereka mengambil bola dari saya. Saya ingin meraih trofi, di sini atau klub lain," ujar Raikitic.

"Saya tidak menerima. Saya tidak senang. Sepanjang karier saya selalu menjadi starter," kata Vidal.

Komentar dua pemain tersebut jelas menggambarkan situasi yang terjadi saat ini di Barcelona. Marca mengabarkan, ketidakpuasan seperti itu juga terjadi pada beberapa pemain lain.

Selain tidak puas karena jarang dimainkan, keluhan pemain juga muncul soal gaya bermain Barcelona. Tidak sedikit pemain yang melontarkan kekecewaan mereka kepada publik, salah satunya dari Marc-Andre ter Stegen.

"Ada beberapa hal yang harus kami bicarakan. Kami tidak dalam kondisi 100 persen. Banyak hal yang harus dibenahi. Saya ingin ada pembicaraan secara internal tim," ujar Ter Stegen usai laga melawan Slavia Prague di Liga Champions.

Sedangkan masalah lain di Barcelona adalah mulai berkurangnya kedispilinan pemain. Sebut saja Gerard Pique yang mengaku hanya tidur empat jam karena harus mengikuti pertemuan bisnis. Sedangkan Antoine Griezmann terbang ke New York saat tim libur dua hari.

Barcelona Ernesto Valverde LaLiga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan