Meski Rival, Roger Federer Mengaku Fan Berat Rafael Nadal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 12 April 2020
Meski Rival, Roger Federer Mengaku Fan Berat Rafael Nadal
Roger Federer dan Rafael Nadal. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengaku sebagai penggemar berat Rafael Nadal. Pengakuan Federer itu tentunya unik karena keduanya adalah rival di atas lapangan.

Federer dan Nadal kerap disebut-sebut sebagai petenis terbaik sepanjang masa. Keduanya memenangi berbagai gelar bergengsi, termasuk Grand Slam.

Baik Federer maupun Nadal sering berhadapan di sejumlah ajang dan saling mengalahkan. Tak heran fans kedua petenis itu sering terlibat perdebatan.

Meski demikian, rupanya Federer sangat mengagumi Nadal. Bahkan, pemenang 20 Grand Slam itu menyebu dirinya sebagai fan nomor satu Nadal.

Baca Juga:

Ikuti MotoGP, NBA Bakal Gelar Turnamen Virtual

Pemilik New York Knicks Positif Terpapar Virus Corona

"Nadal adalah tantangan terbesar dalam karier saya. Dalam beberapa lapangan, saya bisa lebih ofensif darinya. Mungkin saya adalah penggemar nomor satunya," kata Federer.

"Saya dan Nadal memiliki beberapa pertandingan yang luar bisa selama bertahun-tahun. Rasanya tidak nyata bisa berkompetisi sejauh ini."

"Beberapa tahun lalu saya pergi ke pembukaan Akademi Nadal di Mallorca. Ketika itu saya berkata kepadanya, berharap suatu saat bisa melakukan pertandingan amal," lanjutnya.

Federer dan Nadal terlibat dalam beberapa pertandingan seru. Termasuk yang paling menegangkan adalah final Wimbledon 2008 yang berlangsung hingga empat jam.

Roger federer Rafael nadal Breaking News Tenis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan