Meski Sempat Mangkir Latihan, Reputasi Harry Kane Tidak Ternodai

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 September 2021
Meski Sempat Mangkir Latihan, Reputasi Harry Kane Tidak Ternodai
Harry Kane (@HKane)

BolaSkor.com - Drama transfer yang meliputi Harry Kane telah berakhir. Kapten timnas Inggris pada akhirnya memutuskan bertahan dengan Tottenham Hotspur dan menegaskan komitmennya. Kane juga yakin reputasinya tak ternodai dengan pemberitaan sebelumnya.

Seperti diketahui, alumni akademi Tottenham berusia 28 tahun sempat diisukan hengkang setelah mangkir latihan di pramusim tim di bawah arahan Nuno Espirito Santo. Itu memunculkan isu transfer Kane memberontak agar bisa dijual ke klub lain.

Sudah bukan rahasia lagi Kane ingin memenangi trofi yang belum pernah diraih sejauh ini dengan Tottenham. Terlebih Kane juga pernah berbicara ingin meningkatkan level bermainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di kala mereka prima.

Namun semua drama itu berakhir dan Kane memutuskan bertahan di Tottenham. Kendati demikian kabar ia mangkir latihan sudah beredar dan itu dapat memengaruhi reputasinya, tetapi Kane yakin reputasinya itu tidak berubah.

Baca Juga:

Fenomena di London Utara: Tottenham Nomor Satu, Arsenal di Dasar Klasemen

Kane Pilih Bertahan, Keseriusan Man City Dipertanyakan

Sah, Harry Kane Bertahan di Tottenham Hotspur

Harry Kane

“Tidak, saya rasa tidak (reputasi Kane ternodai). Saya pikir siapa pun yang terlibat dalam industri sepak bola tahu detailnya. Saya cukup tenang dengan situasi ini, tetapi ketika Anda berada di dalamnya dan Anda tahu yang sebenarnya, maka hati nurani Anda jelas," terang Kane kepada talkSPORT.

“Akan selalu ada kebisingan. Sepanjang karier saya, saya mengalami pasang surut sejak saya muda hingga saat ini, itu hanya bagian dari paket."

“Banyak orang yang mengenal saya akan mengatakan saya seorang atlet profesional yang mendedikasikan hidup saya untuk permainan ini dan itulah yang akan terus saya lakukan."

“Saya akan melihat ke depan sekarang, tujuannya selalu untuk memenangkan trofi bersama Tottenham dan itu adalah tujuan itu setiap tahun," tegas pemain kelahiran Walthamstow, 28 Juli 1993 tersebut.

Kabar Gembira untuk Gareth Southgate

Kejelasan masa depan Kane itu membuat Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris senang. Pasalnya kini Kane bisa kembali fokus menekuni kariernya dan juga untuk Three Lions. Saat ini Inggris bersiap melawan Hungaria, Andora, dan Polandia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Hal yang baik dari sudut pandang kami (timnas Inggris) adalah sepertinya semuanya telah diselesaikan dan diselesaikan secara klub sekarang,” imbuh Southgate.

“Jadi dia punya fokus yang jelas sekarang dan saya yakin dia menantikan untuk turun ke lapangan bersama Tottenham dan kemudian bersama kami minggu depan."

“Saya tidak tahu apakah mungkin ada pemain lain yang mungkin pindah sebelum kami bertemu. Itu juga sering terjadi pada bulan September. Tetapi dalam hal situasi Harry, sudah beres, sepertinya dia akan bertahan di Tottenham dan itu jelas fantastis, khususnya untuk Tottenham," urai dia.

Breaking News Harry Kane Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan