Meski Sengit, Eks Real Madrid Anggap Calon Juara LaLiga Sudah Ketahuan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 17 Agustus 2019
Meski Sengit, Eks Real Madrid Anggap Calon Juara LaLiga Sudah Ketahuan
Real Madrid dan Barcelona. (Twitter LaLiga)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Real Madrid, Julio Baptista, memprediksi jalannya LaLiga 2019-2020. Meski menganggap kompetisi bakal sengit, Baptista menilai calon juara sudah ketahuan.

LaLiga 2019-2020 sudah bergulir sejak Jumat (16/8). Kompetisi tersebut dibuka dengan kekalahan mengejutkan Barcelona saat melawat ke markas Athletic Bilbao.

Padahal, Barcelona berstatus sebagai juara bertahan LaLiga 2019-2020. Sementara itu, dua pesaing Blaugrana, Real Madrid dan Atletico Madrid, belum bertanding.

Meski Barcelona membuka kompetisi dengan kekalahan, bukan berarti mereka bisa dicoret dari daftar juara. Skuat asuhan Ernesto Valverde tetap menjadi kandidat pemenang LaLiga 2019-2020.

Baca Juga:

Pengorbanan Neymar Demi Kembali ke Barcelona

8 Fakta Menarik Usai Athletic Bilbao Tumbangkan Barcelona: Aduriz Samai Torehan Messi

Julio Baptista

Demikian yang diungkapkan oleh Julio Baptista yang kini menjabat sebagai Duta LaLiga. Baptista menilai persaingan juara akan mengerucut ke-tiga klub seperti biasa.

"Menurut saya, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid akan kembali bersaing memperebutkan gelar juara LaLiga 2019-2020. Seperti biasanya," kata Julio Baptista.

"Ketiga klub tersebut telah mendatangkan banyak pemain bagus (pada bursa transfer musim panas 2019). Akan tetapi, menurut saya persaingan LaLiga musim ini akan sangat sengit."

"Pada musim ini, tim yang akan menjadi juara akan memiliki perbedaan poin tipis. Tidak seperti Barcelona musim lalu yang menjadi juara dengan jarak poin jauh. Musim ini lebih kompetitif," imbuhnya.

Julio Baptista membela Real Madrid pada periode 2005 hingga 2008. Sempat dipinjamkan ke Arsenal, Baptista pindah ke AS Roma, Malaga, sebelum pulang kampung membela Cruzeiro.

Real Madrid Barcelona Julio Baptista Breaking News LaLiga Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan