BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, mengaku tetap sedih tidak merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Padahal, Melati sudah terbiasa dengan rutinitas seperti itu.

Pandemi virus corona telah menyerang Indonesia selama beberapa bulan terakhir. Semasa itu pula, kegiatan olahraga di tanah air, termasuk bulu tangkis, bagai mati suri.

Di tengah pandemi virus corona, PBSI mengeluarkan kebijakan untuk setiap atlet tetap di Pelatnas Cipayung. Hal itu demi mencegah pebulu tangkis terkena virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu.

Melati mengaku sedih karena itu berarti dia tidak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga meski tidak ada pertandingan. Namun, di tengah kondisi seperti ini, dia menerimanya.

Baca Juga:

PBSI Pastikan Staff dan Pelatih Sudah Terima THR Penuh

Pebulu Tangkis Indonesia Lebaran di Pelatnas PBSI

"Sedih mas psti. Setiap lebaran kan maunya kumpul sama keluarga. Tetapi kami sebenernya sudah terbiasa juga sih lebaran tidak bareng keluarga," ujar Melati saat dihubungi BolaSkor.com.

"Soalnya kan kadang lagi pas pertandingan. Mungkin kalau misalnya tidak ada pandemi ini, bisa jadi kami sedang menjalani pertandingan juga."

"Tahun lalu malah saya lebaran di Australia. Rasanya? Ya tidak bagimana-bagaimana. Sedih sih yang psti lebaran tidak bareng keluarga, tetapi mau bagaimana," lanjutnya.

Beruntung bagi Melati, PBSI mengizinkan atlet untuk menerima kunjungan keluarga di tengah pandemi virus corona. Saat Hari Raya Idul Fitri, keluarga atlet akan diizinkan mengunjungi pelatnas.