BolaSkor.com - Mantan pemain Inter Milan, Antonio Cassano, menilai Lionel Messi lebih hebat daripada Diego Maradona. Cassano kagum, La Pulga tampil konsisten dalam periode yang lama.

Lionel Messi sering dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Kedua sosok itu disebut sebagai dua pemain terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir. Persaingan kian sengit ketika Ronaldo memperkuat Real Madrid.

Selain Ronaldo, Lionel Messi juga kerap dibandingkan dengan seniornya, Diego Maradona. Messi dan Maradona dianggap sebagai pemain terbaik pada zamannya.

Baca Juga:

Pendapatan Kylian Mbappe Tidak Sampai Separuh dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar

Barcelona di Persimpangan Jalan, Neymar atau Lautaro Martinez

Lionel Messi Tak Perlu Tiru Langkah Cristiano Ronaldo Gonta-ganti Klub

Lionel Messi

Messi dan Maradona memang punya kemiripan soal gaya bermain. Keduanya mengandalkan kemampuan individu untuk berperan di dalam lapangan. Postur tubuh yang mungil juga membuat keduanya semakin mirip.

Akan tetapi, Lionel Messi sering dianggap berada di bawah level Maradona. Alasannya adalah Messi belum pernah membawa tim nasional Argentina meraih gelar Piala Dunia. Sementara itu, Maradona merengkuh titel Piala Dunia 1986.

Semua gelar yang diraih Messi pada level klub dipandang tidak sehebat trofi Piala Dunia yang diraih Maradona. Tidak heran, harapan tinggi disematkan pada pundak Messi ketika Argentina berlaga di Piala Dunia.

Pandangan berbeda diutarakan Cassano. Ia menilai, Lionel Messi masih lebih unggul daripada Diego Maradona.

"Maradona melakukan sesuatu yang tidak pernah kita lihat selama empat hingga lima tahun sebelumnya. Namun, Lionel Messi melakukan hal yang sama selama 15 tahun," tegas Cassano seperti dikabarkan Corriere dello Sport.

"Dia mengemas 710 gol dan mengkreasikan 300 assist. Saat dia tampil, timnya selalu unggul 1-0. Fans Maradona harus rela ada seorang yang telah melampauinya," paparnya.

Masa depan Lionel Messi bersama Barcelona masih menjadi tanda tanya. Sang megabintang dikabarkan menolak kontrak anyar yang disodorkan El Barca.