Meski Tengah Dikritik, David Luiz Tetap Teken Kontrak Baru di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Juni 2020
Meski Tengah Dikritik, David Luiz Tetap Teken Kontrak Baru di Arsenal
David Luiz (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal telah resmi memperpanjang kontrak bek tengah asal Brasil berusia 33 tahun, David Luiz. Perpanjangan kontrak itu menimbulkan pertanyaan dari publik apabila melihat performa mantan pemain PSG (Paris Saint-Germain) dan Chelsea itu.

Dilansir laman resmi klub David Luiz teken kontrak baru selama semusim bersamaan dengan dipermanenkannya kontrak Pablo Mari dan Cedric Soares dari Flamengo dan Southampton. Edu selaku Direktur Teknik Arsenal mengonfirmasi kabar tersebut.

"Saya sangat senang bahwa kami akan memiliki pemain-pemain ini di tim kami untuk masa depan. Mereka telah menjadi bagian dari rencana teknik jangka panjang yang saya kembangkan bersama Mikel. Mereka membawa keseimbangan yang tepat bagi tim kami," tutur Edu.

Baca Juga:

Legenda Arsenal Tak Habis Pikir The Gunners Masih Pertahankan David Luiz

Dituding Biang Kekalahan Arsenal atas Man City, David Luiz Dibela Mikel Arteta

Jadi Biang Kerok Kekalahan Arsenal, David Luiz Terganggu Masalah Kontrak

David Luiz

"David adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia telah memainkan sebagian besar pertandingan kami musim ini dan telah penting bagi tim. Operan bolanya, komunikasinya dengan tim di dalam dan di luar lapangan. Dia membantu semua orang."

"Dengan Pablo kami semua kecewa dia cedera di Manchester City. Sejak Mikel tiba di sini, dia meminta bek tengah yang berkaki kiri. Kami benar-benar senang dengan Pablo - perilakunya, cara ia berlatih, mentalnya dan kualitasnya. Sayangnya, ia mengalami cedera itu, tetapi tentu saja kami sangat senang mempertahankannya untuk masa depan."

"Cedrid juga akan jadi pemain penting. Dia tak beruntung dengan cedera namun dia sudah dekat dalam kondisi fit dan akan memberikan kami kekuatan di posisi bek kanan," tambah Edu.

Selain itu Arsenal juga memperpanjang kontrak Dani Ceballos sebagai pemain pinjaman Real Madrid hingga musim 2019-20 berakhir.

"Kami juga senang Dani menyelesaikan musimnya di sini. Dia membuat kontribusi bagus dan kami akan menantikannya untuk menjalani posisi finish yang kuat di akhir musim," pungkas Edu.

Di antara semua kabar terbaru dari Arsenal itu diperpanjangnya kontrak Luiz menjadi pertanyaan. Pasalnya Luiz tengah dikritik menyusul kartu merahnya saat melawan Manchester City yang berujung kekalahan 0-3 untuk Arsenal.

David Luiz diberi kartu merah pada laga melawan Manchester City

Itu bukan kali pertama Luiz tampil buruk di laga besar. Caranya bertahan juga acapkali mendapatkan kritikan dari publik, seperti halnya dari legenda Arsenal, Ray Parlour.

"Usianya sudah tak lagi muda. Itu tergantung pada uang seperti apa yang dia inginkan. Saya yakin dia memiliki kontrak yang sangat bagus di Arsenal seperti cara mereka mendapatkannya, jadi dia tidak akan mendapatkan lebih sedikit uang," tutur Parlour beberapa waktu lalu.

"Saya pikir dia mengatakan dia menginginkan kontrak dua tahun juga. Ini adalah keputusan besar yang harus dibuat Arsenal. Jika saya adalah Arsenal saya akan mengatakan tidak."

"Dia memiliki beberapa pertandingan bagus ketika saya sudah berada di sana di Emirates pada waktu-waktu tertentu, tetapi bagi saya dia membuat terlalu banyak kesalahan pada waktu yang salah dalam permainan dan dia tidak belajar darinya."

"Dia adalah pemimpin yang fantastis dan kariernya sangat bagus. Anda melihat medali yang dia menangkan, Liga Champions. Dia sangat sukses di Inggris. Saya hanya berpikir inilah saatnya bagi Arsenal untuk mengatakan tidak (memberikan kontrak baru untuk Luiz)."

Menarik untuk dinanti apakah Mikel Arteta bisa membenahi performa David Luiz dan sang pemain menjawab kritikan serta keyakinan dari Arsenal yang memberikannya kontrak baru.

Breaking News Arsenal Cedric Soares David Luiz Dani Ceballos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan