BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, kecewa besar dengan peforma anak-anak asuhnya saat ditahan imbang Myanmar U-18 1-1. Ia pun membeberkan apa saja kekurangan dari David Maulana dkk, sehingga mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an tersebut merasa kecewa.

Timnas Indonesia U-18 bermain imbang 1-1 kontra Myanmar U-18, pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Rabu (14/8) sore.

Myanmar mencetak gol lebih dahulu melalui Hein Htet Aung pada menit ke-50. Selanjutya, Timnas Indonesia U-18 menyamakan kedudukan melalui Riski Ridho pada menit ke-68.

"Jujur, saya kurang puas dengan permainan anak-anak. Apalagi, pemain yang saya berikan kesempatan bermain oleh saya. Harusnya mereka yang baru bermain dua atau tiga kali memiliki kebugaran yang lebih dari mereka yang sudah main tiga atau empat kali lebih," kata Fakhri Husaini.

Baca Juga:

Hanya Imbang 1-1 Kontra Myanmar, Timnas Indonesia U-18 Lolos sebagai Juara Grup A

Thailand Tersingkir, Satu dari Tiga Tim Ini Berpotensi Jadi Lawan Timnas Indonesia U-18 di Semifinal

"Peluang banyak terbuang, saya berharap pemain yg belum bermain, ternyata tidak sesuai dengan harapan saya. Fisik mereka masih kurang. Saya akan gunakan kesempatan untuk pemulihan kondisi fisik saat libur dua hari."

"Yang menjadi catatan faktor fisik, karena jadwal Piala AFF ini terlalu padat. Saya rasa Myanmar mengalami hal serupa. Anak-anak juga banyak kehilangan bola.," tutupnya.

Timnas Indonesia U-18 keluar sebagai juara Grup A. Satu poin membuat Indonesia mengoleksi 13 poin. Sebanyak 12 poin sebelumnya diperoleh melalui empat kemenangan. Jumlah poin sama dengan Myanmar, namun Indonesia unggul dalam selisih gol.

Kedua tim melaju ke babak semifinal. Kedua tim tinggal menunggu lawan antara Malaysia, Australia, atau Vietnam.