BolaSkor.com - Gelandang tim nasional Italia, Lorenzo Pellegrini, buka suara setelah timnya kalah 2-1 melawan Spanyol pada semifinal UEFA Nations League, di San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB. Meski Italia bermain dengan 10 pemain, Pelllegrini tidak melihat Spanyol lebih superior.

Italia kecolongan ketika pertandingan berjalan 17 menit. Ferran Torres membawa tim tamu unggul 1-0.

Upaya Italia menyamakan kedudukan menjadi sulit karena Leonardo Bonucci mendapatkan kartu merah pada menit ke-42. Bahkan, Torres mencetak gol keduanya jelang babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Italia 1-2 Spanyol: La Furia Roja Balaskan Dendam dan Melangkah ke Final

UEFA Nations League: Reputasi Italia Tak Ciutkan Nyali Luis Enrique

UEFA Nations League: Mancini Akui Level Spanyol di Atas Italia

Italia baru menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Lorenzo Pellegrini yang masuk dari bangku cadangan mencatatkan namanya di papan skor.

"Kami sangat kecewa dan merasa menyesal karena bisa melakukan lebih baik. Namun, insiden itu (kartu merah) merugikan hari ini," ujar sang pencetak gol kepada RAI Sport.

"Itu adalah perebutan. Terkadang, wasit memberikan pelanggaran, bahkan kartu. Meski demikian, dalam kekalahan ini kami membuktikan diri sebagai tim yang hebat, keluarga yang nyata, dan percaya sampai akhir."

Pellegri tidak menilai Spanyol lebih hebat daripada Italia. Gelandang AS Roma itu percaya diri Gli Azzurri akan segera bangkit.

"Spanyol punya gaya sepak bola yang sama selama bertahun-tahun. Namun, saya tidak melihat Spanyol lebih unggul daripada Italia malam ini," kata Pellegrini.

"Bahkan, ketika bermain dengan 10 orang, kami melakukan apa yang diinginkan. Mereka pandai menjaga bola, tetapi saya melihat masa depan cerah penuh kemenangan untuk Italia."

Pellegrini percaya diri Italia akan membalaskan kekalahan ini kepada Spanyol. Apalagi, kompetisi terbesar, Piala Dunia, akan segera digelar pada 2022 di Qatar. "Saya yakin kami akan bersua Spanyol lagi. Kami tidak sabar menunggunya," tegas Pellegrini.