Mesra dengan Menpora, Muddai Ingin KONI dan Pemerintah Semakin Sinergi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 26 Juni 2019
Mesra dengan Menpora, Muddai Ingin KONI dan Pemerintah Semakin Sinergi
Muddai Madang dan Menpora (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat periode 2019-2023, Muddai Madang, memiliki visi membangun hubungan yang harmonis dengan pemerintah andai terpilih. Muddai percaya, tanpa bantuan pemerintah, KONI tak bisa menjalankan fungsi dengan baik.

Demi mewujudkan hal tersebut, Muddai tak sungkan berkunjung ke Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (26/6) demi menemui Menpora, Imam Nahrawi. Di sela kunjungannya, Muddai ditantang bermain bulu tangkis dengan Imam.

Muddai meyakini, KONI harus mampu bersinergi lebih baik lagi dengan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Oktavian Incar Posisi Pelatih Timnas Voli Putri

Lakers Tertarik Rekrut Asisten Pelatih Warriors

"Negara ini kan dikelola oleh pemerintah. Kita sebagai bagian dari negara ini ya harus mau dibina. Omong kosong ada institusi yang bisa berjalan tanpa pemerintah. Demikian dengan KONI, saya percaya hubungan harmonis dengan Kemenpora harus terbangun kembali," ujar Muddai.

Namun, Muddai tak ingin 100 persen bergatung kepada pemerintah. Ia akan mencari sumber dukungan lain baik moral maupun materiil.

"Untuk bisa mengurangi ketergantungan dunia olahrga kepada pemerintah, kita harus kreatif. Olahraga harus menarik, berprestasi sehinga bisa dijual. Itu menjadi sebuah keharusan. Kalau pun harus jadi benalu, ya jadi benalu yang berguna, seperti anggrek, anggrek kan indah dipandang bahkan laku dijual," ujar mantan Ketua KONI Sumatra Selatan ini.

Breaking News Indonesia Muddai Madang KONI Koni pusat Menpora Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan