Messi Absen, Jersey Nomor 10 Timnas Argentina Seharusnya Dikenakan Pemain Lain

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 07 September 2018
Messi Absen, Jersey Nomor 10 Timnas Argentina Seharusnya Dikenakan Pemain Lain
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com – Jangan berharap akan melihat Lionel Messi dengan balutan jersey timnas Argentina dekat ini. La Pulga memutuskan untuk tidak bermain – bukan pensiun – untuk sementara waktu, menyusul kritikan deras dan sorotan tajam kepadanya pasca bermain di Piala Dunia 2018.

Messi, 31 tahun, menjadi sasaran empuk media seiring perbandingannya dengan pemain legendaris Argentina, Diego Maradona, yang mampu mempersembahkan titel Piala Dunia. Selain perbandingan itu, para pemain Argentina cenderung bergantung kepadanya untuk menyelesaikan segala masalah hingga sang megabintang merasakan tanggung jawab yang sangat besar – disinyalir ini alasan kesulitannya mengeluarkan potensi terbaik seperti di Barcelona.

Argentina, yang saat ini dilatih Lionel Scaloni (pelatih interim), tengah bersiap menghadapi Guatemala (07/9) dan Kolombia (11/9) pada laga uji coba yang masuk kalender FIFA. Scaloni banyak menyertakan nama-nama baru yang berpotensi besar jadi masa depan skuat Tim Tango.

Tanpa Messi, otomatis nomor punggung 10 yang dikenakannya menjadi tak bertuan. Tidak ada pemain yang menjadi sukarelawan mengenakannya dan ini membuat kiper senior Argentina, Sergio Romero heran.

“Jersey nomor 10 selalu dikenakan. Saya tidak mengerti mengapa saat ini tidak ada yang menggunakannya. Saya belum bertanya. Saya tidak mencari tahunya. Saya tidak menyangka tidak ada yang mengenakannya,” ucap Romero kepada TyC Sports.

“Di seluruh laga uji coba, nomor itu selalu tersedia. Mungkin, karena beberapa alasan, nomornya tidak akan digunakan sekarang. Saya baru mengetahuinya,” lanjut penjaga gawang yang bermain di Manchester United itu.

Romero, yang punya 94 caps dengan timnas Argentina, tahu bahwa nomor itu selamanya akan tetap jadi milik Messi jika dia bermain dan belum pensiun. Tetapi untuk saat ini, menjelang dua laga uji coba internasional, nomor punggung 10 seharusnya dikenakan pemain lain. Oleh Mauro Icardi mungkin, atau oleh Paulo Dybala.

“Jika Leo kembali, normal saja jika dia menjadi pemilik nomor 10 dan juga ban kapten – tidak ada satupun di dalam atau luar (Argentina) yang meragukannya. Tapi jika nomor itu tersedia untuk laga uji coba dan Leo tidak ada di sini, maka siapapun dapat menggunakannya. Kami semua sudah sama-sama tahu, jika dia ada di sini, maka nomornya itu jadi miliknya, tidak masalah,” urai Romero.

Breaking News Lionel Messi Sergio Romero Timnas Argentina FC Barcelona Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan