BolaSkor.com - Pemain muda Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib, tengah menjadi perhatian. Pemain berusia 18 tahun itu berkesempatan melakukan trial di klub HNL 1, atau kasta teratas Liga Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb.

Kemampuannya akan dilihat NK Lokomotiva Zagreb selama satu bulan. Hambali Tolib sudah terbang ke Kroasia pada Kamis (13/6) malam WIB, setelah bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Jadi, saya diundang ke sana dan harus mengikuti seleksi selama sebulan. Kalau memang nantinya performa saya bagus dan pelatih menyukai saya, saya berkemungkinan mengikuti pemusatan latihan mereka di Belanda sekitar tiga bulan," ujar Hambali Tolib kepada wartawan.

"Bermain di Eropa sebenarnya bukan mimpi saya. Tapi, lebih karena kesempatan yang tidak datang dua kali, saya coba untuk mengambilnya," kata Hambali Tolib.

Baca Juga:

Diliputi Senang dan Sedih, Aji Santoso Punya Pesan untuk Hambali Tolib yang Menuju Eropa

Persela Lamongan Merestui Hambali Tolib ke Eropa dengan Risiko

Lionel Messi
Lionel Messi (Zimbio)

Hambali Tolib merupakan pemain muda Persela. Ia sudah tampil tiga kali membela Persela hingga pekan ketiga Liga 1 2019.

Hal itu membuat dirinya masuk ke Timnas Indonesia U-23 di ajang Merlion Cup 2019. Di Singapura, Hambali Tolib membawa Skuat Garuda Muda menempati posisi ketiga terbaik Merlion Cup 2019.

Hambali Tolib mengaku mengidolakan megabintang Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi. Ia menjadi La Pulga sebagai motivasinya.

"Saya mengidolakan Messi, suka cara bermainnya. Kalau kemarin banyak yang nyebut saya mirip Messi. Tidak menyangka dibandingkan dengan Messi, masih jauh sebenarnya. Tapi, itu jadi motivasi untuk bermain lebih baik lagi di lapangan," imbuh Hambali Tolib.