Messi Jepang: Saya Tidak Banyak Tahu Soal Egy Maulana Vikri

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 27 Oktober 2018
Messi Jepang: Saya Tidak Banyak Tahu Soal Egy Maulana Vikri
Takefusa Kubo. (Instagram Soccer King Jp).

BolaSkor.com - Takefusa Kubo dan Egy Maulana Vikri disebut-sebut sebagai dua dari sedikit nama wonderkid potensial dari Benua Asia. Yang satu tengah melanglang buana di Eropa bersama Lechia Gdansk. Yang satu lagi sedang merintis karier profesional di Liga Jepang kala usianya masih belia.

Egy, 18 tahun, mulai musim ini memperkuat Lechia di Liga Polandia. Adapun Kubo, 17 tahun, pernah menimba ilmu di Akademi Sepak Bola Barcelona, La Masia, pada 2011 lalu. Kubo kini membela Yokohama F. Marinos di Liga Jepang.

Egy dan Kubo juga punya julukan yang sama. Keduanya dinilai sebagai titisan bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, di negaranya masing-masing.

Sama-sama berpostur pendek dan lincah, baik Egy dan Kubo memiliki kualitas olah bola yang mengagumkan. Julukan Messi pun otomatis tersemat pada Egy dan Kubo.

Keduanya pun berkesempatan untuk bertemu di satu lapangan untuk kedua kalinya. Egy yang berseragam Timnas Indonesia U-19, akan menantang Kubo yang memperkuat Jepang U-19. Partai babak delapan besar Piala Asia U-19 2018 ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

Disinggung soal Egy, Kubo ternyata tidak banyak mengetahui sosok asal Medan, Sumatera Selatan itu. "Saya tidak banyak tahu tentang dia (Egy)," ujar Kubo.

Kubo menceritakan, pertemuan dengan Egy merupakan yang kedua untuknya. Yang pertama, kala Jepang U-19 mengalahkan Timnas U-19 pada uji coba medio Maret lalu.

"Tapi saya dan tim ini sempat bermain dengan Timnas Indonesia U-19 pada bulan Maret lalu di sini dan memang banyak pemain bagus kita harus hati-hati dengan tim ini terlebih soal kecepatan Timnas Indonesia U-19," kata Kubo.

Takefusa Kubo Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia U-19 Jepang U-19 Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2014
Posts

1.188

Bagikan