BolaSkor.com - Lionel Messi tak henti menciptakan rekor. Teranyar, megabintang Barcelona itu, kini telah mencetak total 526 gol untuk Blaugrana sekaligus mengalahkan rekor milik mantan penyerang legendaris Bayern Muenchen Gerd Muller.

Seperti dilansir dari Bleacher Report, Torehan 526 gol tersebut, membuat Messi menjadi pemain yang membukukan gol terbanyak selama membela satu klub di lima liga terbaik Eropa. Messi pun sukses melampaui rekor pemain asal Jerman Muller yang menyumbangkan 525 untuk klubnya Muenchen.

Messi mencetak catatan sejarah gol itu, saat memenangkan laga El Clasico kontra Real Madrid dengan skor akhir 3-0, Sabtu (23/12/17). La Pulga begitu julukannya menyumbangkan satu gol melalui titik penalti usai bek Madrid Daniel Carvajal dengan sengaja menahan bola dengan tangannya.

Seperti diketahui sebelumnya, gol Messi di kandang Madrid Santiago Bernabeu juga menasbihkan dirinya sebagai raja gol di El Clasico dengan koleski 25 gol. Selain itu, bomber berusia 30 tahun itu kini menjadi pemain yang paling doyan mencetak gol ke gawang Los Blancos sebanyak 17 gol.