BolaSkor.com - Rasa bahagia tidak hanya dirasakan Lionel Messi usai memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub. Para kiper yang pernah menjadi korbannya juga ketiban untung.

Satu gol Messi ke gawang Real Valladolid dalam lanjutan LaLiga 2020-2021, Rabu (23/12) dini hari WIB memang tidak hanya berperan membawa Barcelona menang 3-0. Ia juga menggenapi koleksi 644 gol untuk Blaugrana.

Jumlah tersebut secara otomatis memecahkan rekor Pele sebagai top skorer sepanjang masa untuk satu klub yang sudah bertahan selama 46 tahun. Legenda Brasil itu membukukan 643 gol untuk Santos.

Baca Juga:

Lionel Messi Lalui Rekor Berusia 46 Tahun Milik Pele

Oblak Cerita Panjang Lebar soal Messi, Isinya Pujian Semua

Misteri Tujuan Lionel Messi Usai Pergi dengan Jet Pribadi

Bir khusus untuk rayakan rekor gol Lionel Messi

Momen istimewa ini dirayakan dengan cukup unik oleh produsen bir terkemuka, Budweiser. Perusahaan asal Amerika Serikat itu mengeluarkan 644 botol bir edisi perayaan rekor Messi.

Uniknya, Messi dan Barcelona tidak mendapatkan botol bir tersebut. Hadiah istimewa itu justru ditujukan kepada para kiper yang pernah menjadi korban keganasan La Pulga.

"644 gol, 644 bir pribadi, 160 penjaga gawang, Leo Messi memberikan hasil di lapangan, kami memberikannya di luar lapangan. Botol yang dipersonalisasi untuk setiap penjaga gawang," bunyi pernyataan resmi Budweiser.

Sebanyak 160 kiper memang menjadi korban dari gol-gol Messi bersama Barcelona. Itu artinya, ada penjaga gawang yang mendapat lebih dari satu botol bir.

Gianluigi Buffon yang menjadi salah satu korban Messi menerima hadiah tersebut dengan suka cita. Ia mendapat dua botol bir sesuai dengan jumlah gol yang dicetak sang megabintang ke gawangnya.

"Terima kasih untuk birnya, Budweiser. Saya akan menganggapnya sebagai pujian," kata Buffon di Instagram.

"Kami memiliki pertempuran hebat selama bertahun-tahun! Selamat atas pemecahan rekor 644 golnya Lionel Messi, ini benar-benar pencapaian yang luar biasa. Mari Bersulang!"

Kiper terbanyak yang mendapat kiriman botol bir dari Budweiser adalah Diego Alves. Mantan kiper Valencia itu sudah 19 kali dibobol oleh Messi.

Sementara Iker Casillas juga menjadi salah satu penermi bir terbanyak. Mantan kiper Real Madrid itu harus memungut bola sebanyak 17 kali dari gawangnya saat berhadapan dengan Messi.