Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan Kontra Sevilla, Valverde Tidak Heran

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 April 2018
Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan Kontra Sevilla, Valverde Tidak Heran
Lionel Messi kembali menyelamatkan Barcelona dari kekalahan kontra Sevilla (Getty Images)

BolaSkor.com - Barcelona lagi-lagi diselamatkan oleh Lionel Messi dari kekalahan. Kali ini, terjadi di jornada 30 La Liga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla. Barca sempat tertinggal 0-2 dari gol yang diciptakan Franco Vazquez dan Luis Muriel.

Kemudian di babak kedua, Ernesto Valverde, memasukkan Lionel Messi dari bangku cadangan dan La Pulga langsung mengubah jalannya pertandingan. Para pemain Barca termotivasi dengan kehadirannya, hingga mampu mencetak dua gol dalam kurun waktu semenit, melalui gol Luis Suarez dan Messi.

Barca pun melanjutkan tren tak pernah kalah mereka di La Liga menjadi 37 pertandingan beruntun. Valverde tidak heran dengan dampak instan yang diberikan Messi. Ia pun mengungkapkan alasan mencadangkan Messi sebagai tindakkan untuk menghindari cedera yang lebih parah, karena Messi kembali dari Timnas Argentina dalam kondisi cedera.

"Dengan atau tanpa Messi, seluruh tim akan berbeda. Saya takkan menjadikannya referensi atas apapun yang dikatakan baru-baru ini (setelah Spanyol menang 6-1 atas Argentina), tapi tentu saja dia pemain penting. Dia membuat perbedaan tiap kali menyentuh bola," tutur Valverde, dilansir dari ESPN, Minggu (1/4).

"Sudah cukup lama dia bermain setelah absen bermain di laga-laga Argentina dan dia butuh waktu bermain. Dia tidak memulai laga sebagai tindakkan pencegahan. Kami pikir dia akan fit untuk laga Rabu nanti (melawan AS Roma di Liga Champions). Tapi, kami akan melihat lagi bagaimana perasaannya selepas usaha kerasnya hari ini."

Berkat hasil imbang itu Barca menjaga jarak dengan peringkat dua, Atletico Madrid, dengan jarak 12 poin. Atletico bisa memangkasnya menjadi sembilan poin apabila memenangi laga melawan Deportivo La Coruna. Segala hal masih bisa terjadi di tujuh laga La Liga yang tersisa. Valverde pun tidak ingin menahbiskan timnya sebagai juara La Liga saat ini.

"Kami tidak berpikir liga telah dimenangi, tidak sama sekali. Kami berkompetisi hingga sangat akhir. Selebrasi gol dari gol Messi memperlihatkan semangat yang kami miliki di dalam tim, sekaligus memperlihatkan pentingnya hasil imbang ini," pungkas Valverde.

FC Barcelona Sevilla Lionel Messi Ernesto Valverde La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan