Messi Tak Sepakat PSG Jadi Favorit Juara Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 11 Agustus 2021
Messi Tak Sepakat PSG Jadi Favorit Juara Liga Champions
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan memboyong Lionel Messi membuat Paris Saint-Germain (PSG) menjadi favorit juara Liga Champions 2021-2022. Menariknya, anggapan tersebut tak disetujui oleh La Pulga.

Kedatangan Messi memang melengkapi skuat bertabur bintang PSG. Raksasa Prancis itu kini bahkan memiliki salah satu lini depan paling berbahaya sepanjang sejarah.

Sebelum kedatangan Messi, PSG sudah memiliki duet Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan. Dua pemain ini memiliki kualitas dan naluri gol di atas rata-rata.

Baca Juga:

Gabung PSG, Messi Tak Sabar Buka Bab Baru

Datangkan Messi, Presiden PSG Tegaskan Tak Langgar FFP

Ronaldinho Restui Kepindahan Messi ke PSG

Namun duet Neymar dan Mbappe nyatanya belum berhasil membawa PSG berjaya di Liga Champions. Prestasi terbaik mereka hanya menjadi finalis pada dua musim lalu.

Dengan kehadiran Messi, ambisi PSG unuk meraih trofi Liga Champions harusnya lebih mudah terwujud. Apalagi Les Parisiens juga mendatangkan bintang lainnya dalam diri Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, hingga Sergio Ramos.

Namun Messi punya pandangan lain. Ia menilai Liga Champions merupakan kompetisi yang sarat kejutan.

"Ada saat-saat ketika Anda bisa memiliki tim terbaik di dunia dan tidak menang. Kami tahu betapa sulitnya Liga Champions dan PSG juga tahu itu," kata Messi pada acara perkenalannya, Rabu (11/8).

"Ini adalah kompetisi di mana yang terbaik hadir dan kami akan melakukannya. Kami harus memiliki kelompok yang bersatu dan kuat serta membutuhkan sedikit keberuntungan."

"Yang terbaik tidak selalu menang. Ini adalah kompetisi khusus dan itu membuatnya begitu indah," tambahnya.

Messi memang tak asal bicara. Sejarah membuktikan banyak tim bertabur bintang yang gagal merebut gelar juara Liga Champions.

Los Galacticos jilid 1 menjadi salah satu contoh terbaik. Skuat bermaterikan pemain sekelas Zinedine Zidane, Luis Figo, David Beckham, Ronaldo, hingga Michael Owen tak mampu membawa Real Madrid berjaya di Eropa.

Tim dengan sekumpulan bintang justru memiliki risiko yang lebih tinggi. Konflik antar pemain lebih rawan terjadi karena tingginya ego masing-masing pemain.

Hal ini menjadi PR besar yang harus diselesaikan Mauricio Pochettino. Jika tidak mampu membawa PSG berprestasi, pemecatan menjadi hal yang wajar dialaminya pada akhir musim nanti.

Lionel Messi Paris Saint-Germain Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan