BolaSkor.com - Pemain Barcelona Lionel Messi akhirnya buka suara soal kepindahan rival utamanya di La Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, dengan mahar 100 juta euro, Ronaldo meninggalkan Real Madrid yang sudah ia bela sejak tahun 2009 dan menerima pinangan tim Serie A Italia, Juventus FC.

Messi pun mengaku terkejut CR7 hengkang ke Juventus. Dengan kepindahan ini, pemain tim nasional Argentina itu meyakini kekuatan Madrid bakal berkurang. Sebaliknya buat Juventus. Yang ia sebut sebagai tim paling favorit untuk memenangkan Liga Champions.

"Kekuatan Madrid sedikit berkurang tanpa Ronaldo. Karena ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia," kata Messi. "Kini dengan mempunyai Ronaldo, jelas Juventus merupakan favorit untuk menjadi juara Liga Champions. Saya terkejut dengan keputusannya. Saya tidak berpikir ia akan tinggalkan Madrid atau pergi ke Juventus. Namun Juventus tim yang bagus," tambah pemain berusia 31 tahun itu.

Pada kesempatan ini, Messi turut menceritakan kekalahan dari AS Roma pada perempat final Liga Champions musim lalu paling menyakitkan. Untuk diketahui, tiga musim terakhir di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut, Barcelona selalu kandas di perempat final.

Namun untuk kasus melawan Roma, Barcelona sudah unggul 4-1 di leg pertama. Namun pada leg kedua di Olimpico, I Giallorossi bisa menang dengan skor 3-0. Messi pun coba menganalisa kegagalan timnya.

"Kami gagal karena detail kecil. Pada era Pep Guardiola kalah dari Inter dan Chelsea. Klub lain juga sangat kuat, memiliki uang dan membeli banyak pemain. Seperti duo Manchester, Chelsea, Real Madrid, PSG, beberapa tim Italia.

"Lalu ada faktor fakta yang terjadi tidak sesuai harapan kami. Kami kesulitan bereaksi, seperti yang terjadi saat melawan Roma. Kami tidak menunjukkan sikap tepat sepanjang pertandingan," Messi mengungkapkan.*