Messi Tumbangkan Rekor Gol Milik Gerd Muller

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Senin, 15 Januari 2018
Messi Tumbangkan Rekor Gol Milik Gerd Muller
Lionel Messi (barcablaugranes)

BolaSkor.com - Barcelona terus memperlihakan tren kemenangan usai membungkam perlawanan Real Sociedad dengan skor 4-2, dalam lanjutan kompetisi La Liga, Senin (15/1) dini hari WIB. Dalam kemenangan tersebut, Lionel Messi sukses memecahkan rekor gol Gerd Muller yang sudah bertahan 39 tahun.

Barca yang bertandang ke Estadio Anoet, dibuat khawatir setelah sempat tertinggal dua gol oleh Sociedad. Namun pasukan Ernesto Valverde tak lantas panik dan segera merespon dengan balasan empat gol. Empat gol Blaugrana dihasilkan oleh Paulinho di menit ke-39, dua gol Luis Suarez di menit ke-50 dan ke-71, dan ditutup dengan gol tendangan bebas dari Messi di menit ke-85.

Khusus bagi Messi sumbangan satu golnya tersebut berhasil mencatatakan 366 gol sekaligus memecahkan rekor 365 gol milik Gerd Muller sebagai pemain terbanyak mencetak gol untuk satu klub di lima liga top Eropa. Sebelumnya, pemain berjuluk La Pulga itu menyamai rekor Muller kala membuat penampilan ke-400 dirinya di La Liga kala tim Catalan melawan Levante pekan lalu.

Diketahui, Muller yang merupakan penyerang legendari asal Jerman itu mencetak 365 gol tersebut dalam 427 Bundesliga Jerman sepanjang 1964 hingga 1979 untuk Bayern Munchen.

Barcelona FC
Posts

239

Bagikan