Messidoro dan Jaimerson Xavier Absen Perkuat Persis Solo di Piala Presiden

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Juni 2022
Messidoro dan Jaimerson Xavier Absen Perkuat Persis Solo di Piala Presiden
Dua legiun asing Persis Solo yakni Gerard Artigas dan Aaron Evans berkomunikasi (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo tak akan memainkan Alexis Messidoro dan Jaimerson Xavier pada fase grup Piala Presiden 2022. Keduanya butuh waktu untuk meningkatkan kebugaran sebelum tampil dalam pertandingan.

Messidoro dan Jaime sebenarnya belum diperkenalkan secara resmi. Namun, aktivitas keduanya bersama Persis Solo di sekitar mess sudah diketahui para suporter.

Sebelum gabung Persis Solo, Messidoro mengawali karier senior di Boca Juniors. Di klub raksasa Argentina itu, Messidoro tak mendapat tempat hingga sempat dipinjamkan ke Sport Boys (Bolívia), Cruzeiro (Brasil) hingga Cerro Largo (Uruguay).

Baca Juga:

Dewa United FC Perkenalkan Lucas Ramos, Legiun Asing Kedua Berposisi Gelandang

Bali United Butuh Kerja Lebih Ekstra Hadapi Bhayangkara FC

Musim lalu, sinarnya mulai terlihat. Messidoro bermain di Liga 2 Yunani bersama OF Ierapetra FC. Pemain berposisi gelandang ini mencetak 10 gol dari 28 kali penampilan.

Sementara Jaimeson Xavier bukan sosok asing lagi bagi pecinta sepak bola nasional. Jaime sudah lama bermain di Liga 1, dengan memperkuat Persija Jakarta dan Madura United.

Pihak Persis Solo pun tak bisa mengelak lagi, termasuk media officer Persis Solo, Bryan Barcelona. Meski tetap tak menyebut identitas keduanya, perkenalan dua pemain asing baru akan dilakukan pekan ini.

Hanya saja, Messidoro dan Jaime tak akan ditampilkan di Piala Presiden 2022. Ternyata, meski sudah lama deal dengan manajemen, keduanya tak didaftarkan di turnamen ini.

"Yang kita daftarkan ada 30 pemain, tapi jumlah itu belum termasuk dua pemain asing yang baru," kata Bryan Barcelona saat ditemui di Stadion Manahan Solo, Rabu (15/6).

Bryan mengatakan, ada pertimbangan khusus ketika Messidoro dan Jaime tak ditampilkan pada fase grup Piala Presiden 2022. Keduanya butuh waktu untuk adaptasi lebih dahulu.

"Sekalipun sudah didaftarkan, dari kondisi fisik dan sebagainya masih perlu adaptasi. Jadi, fokus pertama dari tim pelatih tidak mau kejar mereka buat bermain," tutur Bryan.

Bergabungnya Messidoro dan Jaime membuat slot pemain asing Persis Solo sudah lengkap. Sebelumnya, Persis Solo sudah mengenalkan Aaron Evans dan Gerard Artigas. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Jaimerson da Silva Xavier Persis Solo Piala Presiden Piala Presiden 2022 Liga 1 Alexis Messidoro
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan