Mesut Ozil Disebut Punya Masalah Psikologis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 25 Januari 2019
Mesut Ozil Disebut Punya Masalah Psikologis
Mesut Ozil. (Zimbio)

BolaSkor.com - Sejak laga di Boxing Day melawan Brighton, Mesut Ozil tidak lagi pernah berada di atas lapangan hijau berkostum Arsenal. Dia bahkan sempat sama sekali tidak masuk dalam skuat asuhan Unai Emery.

Tidak heran jika mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit menyebut Ozil sebagai "talenta sia-sia". Petit juga mempertanyakan motivasi Ozil sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga:

Mourinho Beri Tips kepada Emery Cara Mengeluarkan Potensi Terbaik Mesut Ozil

Korban Kedatangan Frenkie de Jong di Barcelona

Mesut Ozil

Yang menarik, manajer Arsenal, Unai Emery berulang kali menegaskan masih memiliki kepercayaan kepada pemain Jerman itu. Bahkan Emery membantah keras kabar Arsenal bakal mendepak Ozil dari Emirates.

Namun, kenyataannya, Emery tidak sama sekali tidak memberi kesempatan bermain bagi Ozil. Emery menjadikan taktik permainan sebagai alasan.

Menanggapi situasi Ozil, Petit mengaku geram. "Ini sangat membuat frustrasi."

"Saya tidak ingat terakhir kali dia menjadi artis di lapangan," kata Petit seperti dilansir Daily Mail.

"Dia adalah talenta sia-sia, dia punya masalah psikologis yang buruk."

Petit memang menyoroti sisi non-teknis dalam situasi Ozil ini. Petit menjelaskan, kondisi seperti ini sudah terjadi dalam dua tahun terakhir.

"Pada 2002, ketika Prancis tersisih dari Piala Dunia dengan status juara bertahan, itu memalukan, bukan hanya soal kami kalah namun bagaimana cara kami kalah. Itu juga menimpa Jerman pada 2018. Ozil dianggap sebagai salah satu yang paling bertanggung jawab karena bahasa tubuhnya di lapangan," jelas Petit.

"Namun itu sudah terjadi dengan Ozil selama dua tahun terakhir di Arsenal. Dia bagus dalam satu laga, empat lainnya biasa saja. Secara mental dia sudah tidak lagi di sepak bola."

"Secara fisik dia memang dia bagus, dia punya talenta, kita semua tahu kualitasnya. Namun jika tidak bisa bekerja dengan otak untuk menjadi pemain bagus, semua itu berakhir," imbuh Petit.

Premier League Arsenal Mesut Ozil
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan