Mesut Ozil Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi dalam Sejarah Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 31 Januari 2018
Mesut Ozil Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi dalam Sejarah Arsenal
Pengatur serang Arsenal Mesut Ozil (Zimbio)

BolaSkor.com - Beberapa saat setelah meresmikan kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal mengumumkan mereka sukses memperpanjang kontrak Mesut Ozil.

Dengan kontrak baru ini, pengatur serang asal Jerman akan bertahan bersama Arsenal hingga 2021. Untuk jasanya Ozil akan menerima gaji 350 ribu pounds atau sekitar Rp6,6 miliar per pekan sebelum pajak. Nilai ini menjadikan Ozil sebagai pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah Arsenal.

Ozil sudah menerima tawaran kontrak baru sejak pekan lalu. Namun pemain berusia 29 tahun itu baru menekannya Rabu (31/1) pagi waktu setempat, setelah mendapatkan kepastian soal datangnya Aubameyang. Dengan kontrak baru ini, Ozil akan bersama Arsenal hingga berusia 32 tahun.

Ozil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada 2013 dengan nilai transfer 42,5 juta pounds, rekor transfer tertinggi Arsenal kala itu.

Musim ini, Ozil sudah tampil 21 kali dengan mencetak empat gol dan enam assist. Ozil ikut berandil dalam sukses Arsenal menjuarai Piala FA tiga kali. Ozil juga hingga masih menjadi pemain dengan koleksi assist terbanyak, 49, di Premier League sejak debutnya pada 2013.

Mesut Ozil Arsenal
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan