Mesut Ozil Lelah Selalu Jadi Kambing Hitam Permainan Buruk Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 Oktober 2019
Mesut Ozil Lelah Selalu Jadi Kambing Hitam Permainan Buruk Arsenal
Mesut Ozil (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil, lelah dengan tudingan publik kepada dirinya tiap kali The Gunners bermain buruk di suatu pertandingan. Ozil dianggap sebagai biang permainan buruk Arsenal dan hal ini membuatnya geram.

Pemain berdarah Turki berdarah Jerman baru bermain sebanyak 142 menit musim ini. Tiap kali Ozil dimainkan oleh Unai Emery, Arsenal bisa bermain bagus dan menang, namun bisa juga bermain buruk kemudian kalah.

Di momen tersebut, apabila Ozil bermain, publik selalu menduganya sebagai biang permainan buruk Arsenal. Disinyalir Ozil dijadikan kambing hitam karena permainannya yang jarang turun untuk membantu tim bertahan.

Padahal, memang begitu cara Ozil bermain: seolah tidak mau membantu tim dalam fase bertahan, tapi Ozil memiliki visi bermain dan operan bola yang bagus. Hal tersebut nyatanya membuat sang pemain geram.

Baca Juga:

Ikrar Setia Mesut Ozil untuk Arsenal

Enigma Mesut Ozil di Arsenal: Tidak Cedera, tapi Jarang Main

Arsenal Ingin Tiru Manchester United soal Masa Depan Mesut Ozil

Mesut Ozil

"Jika kami tidak bermain baik di laga besar maka ini selalu jadi salah saya. Tapi jika memang benar demikian, maka bagaimana Anda menjelaskan beberapa hasil buruk di laga-laga yang tidak saya mainkan? Tidak masuk akal," cetus Ozil dalam wawancaranya kepada The Athletic.

Ozil juga menegaskan bahwa sepak bola dimainkan secara kolektif, bukan individu. Jadi, tiap kali tim bermain buruk maka itu terjadi karena kesalahan bersama.

"Saya tahu orang-orang berharap saya memberikan yang lebih baik dan membuat perbedaan. Tapi tidak sesederhana itu. Saya bukan satu-satunya. Saya bermain untuk tim. Terkadang, rival lebih baik dari kami," tambah Ozil.

Breaking News Arsenal Mesut Ozil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan