Mesut Ozil, Pesepak Bola Paling Kreatif di Eropa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 16 Oktober 2018
Mesut Ozil, Pesepak Bola Paling Kreatif di Eropa
Mesut Ozil. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, terkenal sebagai pemain hebat yang inkonsisten. Namun, rupanya Ozil tercatat sebagai pesepak bola paling kreatif di Eropa saat ini.

Para pendukung Arsenal acapkali merasa gemas dengan penampilan Mesut Ozil sejak datang dari Real Madrid pada 2013. Bukan tanpa alasan, Ozil dianggap sering bermain tidak konsisten.

Pemain berusia 30 tahun tersebut sering tampil sesuai dengan kondisi hatinya. Arsenal pun menjadi korban inkonsistensi Mesut Ozil dalam beberapa musim terakhir.

Bukan tanpa alasan, Mesut Ozil merupakan pemain yang didapuk sebagai pusat penyerangan Arsenal. Ozil ditempatkan sebagai gelandang serang nomor satu The Gunners.

Hasilnya, tidak mengherankan apabila para pendukung Arsenal membuncahkan harapan kepada Mesut Ozil. Sayangnya, Ozil tidak selalu bisa memenuhi ekspektasi fansnya.

Akan tetapi, inkonsistensi Mesut Ozil bukan berarti dia tidak bisa diharapkan. Menurut catatan Opta, Mesut Ozil merupakan pemain paling kreatif di lima liga besar Eropa sejak 2006.

Terhitung sejak 1 Juli 2006, Mesut Ozil merupakan pemain yang menciptakan peluang paling banyak di Eropa. Catatan itu diperoleh dari kariernya selama memperkuat Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, dan Arsenal.

Selama periode tersebut, Mesut Ozil menciptakan 1033 peluang di berbagai ajang. Jumlah tersebut dibukukan pemain asal Jerman itu pada tiga kompetisi berbeda.

Catatan Mesut Ozil tersebut tentu membuatnya tidak bisa disebut sebagai pemain inkonsisten lagi. Ozil membuktikan talentanya sebagai pesepak bola paling kreatif di Eropa.

Berikut ini adalah daftar pesepak bola paling kreatif di Eropa sejak 1 Juli 2006:

  1. Mesut Ozil, 1033 peluang
  2. Dimitri Payet, 1016 peluang
  3. Cesc Fabregas, 932 peluang
  4. David Silva, 886 peluang
  5. Lionel Messi, 861 peluang
  6. Eden Hazard, 794 peluang
  7. Marek Hamsik, 740 peluang
  8. Juan Mata, 723 peluang
  9. Francesco Totti, 696 peluang
  10. Cristiano Ronaldo, 695 peluang
Mesut Ozil Arsenal Jerman Timnas Jerman Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan