Mevans Sanggramawijaya Bicara soal Awal Suka Balap, Tim Onesixeight dan Mentor Balap

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 21 Januari 2020
Mevans Sanggramawijaya Bicara soal Awal Suka Balap, Tim Onesixeight dan Mentor Balap
Tampak Mevans Sanggramawijaya Bersama Salah Satu Pembalap Andalan Tim One Six Eight, Doni Tata Pradita (Istimewa)

BolaSkor.com - Tidak berlebihan rasanya menyebut tim Onesixeight merupakan tim motocross dan supermoto papan atas di Indonesia. Predikat ini diraih berkat sosok Mevans Sanggramawijaya sebagai pemilik tim.

Kepada BolaSkor.com, Mevans bercita bahwa dirinya menyukai otomotif, khususnya roda dua sejak kecil. "Memang dari kecil, passion saya sudah di otomotif," kata Mevans.

"Mungkin darah otomotif mengalir dari almarhum papah saya. Bedanya ia lebih senang mobil-mobil offroad. Kalau saya di motor," lanjutnya.

Baca Juga:

Bos OneSixEight Ingin Ikut Lomba TGA dan Dukung Doni Tata di Kelas 450 cc

Momen Manis dan Pahit Doni Tata di Moto2: Dapat Poin Phillip Island dan Diganti Franco Morbidelli

Mevans
Mevans Sanggramawijaya Sedang Berlatih (Istimewa)

Mevans turut menceritakan, Onesixeight bakal serius di ajang balap Tanah Air maupun internasional. Salah satu bentuk keseriusan tim ini adalah memiliki tempat latihan sendiri, fasilitas yang tidak dimiliki semua tim balap nasional.

"Onesixeight punya homebase di Desa Kuta, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Karena memang di sana saya sengaja membuat sirkuit terpadu," Mevans menuturkan.

"Tidak hanya sirkuit, ada juga homestay untuk para pembalap kami. Juga tersedia sarana olahraga lainnya di sana," lanjutnya.

Mevans

Pemilik Onesixeight, Mevans Sanggramawijaya (Istimewa)

Tidak heran, kini Onesixeight diperkuat banyak pembalap motocross dan supermoto top di Indonesia. Sebut saja Doni Tata Pradita, Hilman Maksum sampai Azim Zulfikar.

Pada kesempatan ini, Mevans turut membeberkan pembalap nasional yang menjadi mentornya. "Kalau bicara mentor lebih ke Irwan Ardiansya dan Hendriansyah," ujarnya.

"Keduanya sahabat tidak sedarah tapi lebih dari saudara untuk saya. Tim Onesixeight juga sering latihan di Sirkuit Maleha milik Irwan Ardiansya yang juga pengurus tim," Mevans melanjutkan.*

Onesixeight Breaking News Mevans Sanggramawijaya
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan