BolaSkor.com - Inter Milan dan AC Milan masih terus bekerja keras untuk membangun stadion anyar. Corriere Della Sera mengabarkan, kedua klub tersebut telah membuat rancangan bangunan untuk stadion baru.

Inter Milan dan AC Milan masih menunggu persetujuan dari Dewan Kota untuk membangun kandang baru. Sembari menunggu, kedua klub itu telah mempersiapkan pedoman bangunan yang akan dibuat nantinya.

Stadion anyar Inter dan Milan akan memakan biaya sekitar 45 juta euro. Rencananya, stadion baru itu akan dibangun di sekitar San Siro. Setelah itu, mereka akan menghancurkan San Siro.

Baca juga:

Pengeluaran Gaji Klub Serie A: Juventus Paling Boros, Roma Lebih Besar daripada Milan

Pendukung Inter Milan Kirim Permintaan Maaf ke Romelu Lukaku

San Siro

Berdasarkan pedoman stadion yang diterima Corriere, nantinya kapasitas akan menyentuh angka 60.000 kursi. Jumlah tersebut sudah mencapai ambang batas karena masalah biaya.

Kemudian, jumlah 60.000 kursi bisa menurun menjadi 55.000 kursi karena faktor alokasi untuk tamu VIP. Kursi yang akan disediakan juga akan berkelas premium.

Stadion anyar Inter dan Milan juga akan memuat toko merchandise. Toko tersebut akan dibangun dengan ukuran cukup besar untuk menjamin ketersediaan barang dari kedua klub.

Selain itu, stadion baru juga akan dilengkapi dua kurva untuk para suporter. Pendukung Milan berada di selatan, sedangkan suporter Inter di utara. Untuk tim tamu, akan ada sektor khusus pada arah berlawanan dengan kapasitas 3.000 kursi.

Tidak berhenti sampai di situ. Para suporter yang datang juga bisa menikmati sejarah perjalanan kedua klub di museum. Saat ini, San Siro juga sudah memiliki tempat serupa.

Beralih ke ruang ganti pemain. Menurut Corriere, ruang ganti tim tamu akan didesain untuk memunculkan rasa takut dan ketegangan. Sedangkan, bagian tuan rumah akan terasa sangat nyaman.