Michael Krmencik Sedang Disanksi, Yusuf Helal Ikut Absen Lawan Persebaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 14 Desember 2022
Michael Krmencik Sedang Disanksi, Yusuf Helal Ikut Absen Lawan Persebaya
Aksi Yusuf Helal saat Persija menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12) malam WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mendapatkan masalah serius jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-15 Liga 1 2022/2203 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12) sore WIB.

Persija dipastikan bakal turun tanpa dua penyerang utamanya dalam pertandingan klasik tersebut, yakni Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal.

Krmencik sudah absen dari laga kontra Persik Kediri (10/12) dan PSIS Semarang (13/12) karena sedang menjalani sanksi larangan bermain dalam enam pertandingan.

Sedangkan Yusuf Helal harus menepi karena akumulasi kartu kuning. Pemain timnas Bahrain itu sudah mengoleksi empat kartu kuning yang didapatkan saat menghadapi PSM Makassar (5/8), Arema FC (28/8), Borneo FC Samarinda (6/12) dan PSIS (13/12).

"Di pertandingan selanjutnya (melawan Persebaya), Yusuf (Helal) akan absen karena akumulasi kartu kuning (4)," kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Baca Juga:

Persija Ditekuk PSIS, Persita Menang

Pelatih Persija Ungkap Misteri Hilangnya Osvaldo Haay dan Ricky Cawor

Yusuf Helal menambah daftar pemain Persija yang harus absen dalam pertandingan kontra Persebaya. Sebelumnya Persija sudah kehilangan Michael Krmencik dan tiga pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022, yaitu Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata dan Syahrian Abimanyu.

Di sisi lain, Persija juga belum kembali ke performa terbaik setelah kompetisi dilanjutkan meski sempat menang tipis 1-0 atas Borneo FC Samarinda. Sebab, di dua laga berikutnya Riko Simanjuntak dan kawan-kawan ditahan imbang Persik Kediri 1-1 dan kalah 0-2 dari PSIS Semarang.

"Ini (menghadapi PSIS) permainan Persija yang tidak baik. Jika pemain lengkap akan lebih baik,” tutur Thomas Doll.

Persija jakarta Persebaya surabaya Abdulla Yusuf Helal Michael Krmencik Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.177

Bagikan