Michael Owen Sindir Kemenangan Telak Inggris atas San Marino

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 16 November 2021
Michael Owen Sindir Kemenangan Telak Inggris atas San Marino
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris tampil perkasa saat menghancurkan San Marino dengan skor 10-0 pada laga pemungkas kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (16/11) dini hari. Namun hasil itu tak membuat Michael Owen terkesan.

Inggris sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen grup I dan lolos langsung ke putaran final. Gareth Southgate pun melakukan rotasi pemain dalam pertandingan ini.

Namun perbedaan kualitas Inggris dan San Marino tampaknya sangat jauh. Hal itu membuat laga berjalan tak seimbang.

Baca Juga:

San Marino 0-10 Inggris: Kemenangan Bersejarah Tiga Singa

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Mengamuk, Italia Ikuti Jejak Portugal

Seperti Portugal, 3 Tim Besar Masih Berpeluang Lakoni Playoff Piala Dunia 2022

Para pemain Inggris justru seperti memiliki motivasi lebih untuk berpesta gol. Mereka bahkan sudah unggul 6-0 pada akhir babak pertama yang ditandai quat-trick Harry Kane.

Usai turun minum, San Marino kian sulit mengimbangi permainan Inggris. Empat gol tambahan pada akhirnya mampu dicetak tim tamu.

Owen sama sekali tak menikmati kemenangan Inggris. Ia menilai pertandingan seperti ini yang membuat gengsi laga internasional kalah jauh dari kompetisi antarklub.

"Saya berhenti menyukai untuk menonton sepak bola internasional kecuali turnamen besar. Saya pikir banyak orang merasakan hal yang sama," kicau Owen di Twitter.

"Setengah dari pertandingan ini sama sekali tidak ada gunanya. Sebuah restrukturisasi diperlukan."

Owen bukan satu-satunya orang yang merasa seperti itu. Banyak pecinta sepak bola yang juga mengutarakan perasaan yang sama di media sosial.

Pandangan serupa juga diungkapkan Roy Keane. Ia menilai tak seharusnya Inggris dipertemukan dengan San Marino.

"Saya merasa kasihan kepada San Marino. Mereka sangat kekurangan di setiap aspek permainan dan seharusnya tidak berada di lapangan yang sama dengan Inggris," kata Keane kepada ITV.

"Apa yang bisa dikatakan manajer mereka sebelum pertandingan? Dikalahkan setiap pertandingan pasti memilukan bagi mereka."

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Inggris Michael owen Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan