BolaSkor.com - Ada kesamaan antara legenda kelas 500 cc, Mick Doohan dengan juara dunia MotoGP lima kali, Marc Marquez. Ya, baik Doohan dan Marquez sampai sekarang hanya memperkuat satu pabrikan: Honda.

Namun bukan rahasia lagi, banyak pihak ingin melihat Marquez keluar dari zona nyaman bersama Honda dan memperkuat tim pabrikan lain.

Rasa penasaran apakah Marquez bisa tetap kompetitif jika tidak mengendarai Honda memang sangat tinggi.

Baca Juga:

Sinyal MotoGP 2020 akan Kembali Dikuasai Marc Marquez

Alex Marquez Bidik Kursi Jorge Lorenzo di Repsol Honda pada MotoGP 2020

Doohan pun memberikan saran kepada Marquez. Menurutnya kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez itu tak perlu meninggalkan Honda hanya untuk pembuktian dirinya bisa juga kompetitif bersama tim lain.

"Dahulu saya berkali-kali mendapat tawaran dari tim lain yang menyodorkan kontrak menarik. Tapi pengabdian Honda di MotoGP, membuat saya tidak melirik tim lain," kata Doohan menyamakan kondisinya dahulu dengan Marquez saat ini.

"Jadi mengapa Marquez tidak bertahan saja di Honda? Honda perusahaan yang bersemangat. Mereka hanya ingin menang dan selalu menginginkan pembalap terbaik. Sekarang kombinasi Honda-Marquez begitu kuat," lanjutnya.

Lebih lanjut, Doohan memprediksi jika Marquez tetap di Honda, maka kombinasi ini akan bertahan jadi kekuatan menakutkan di MotoGP dalam jangka waktu lama.*