Mick Doohan Punya Keinginan Bertandem dengan Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 03 Juni 2020
Mick Doohan Punya Keinginan Bertandem dengan Valentino Rossi
Mick Doohan (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Mick Doohan, menyuarakan keinginannya bertandem dengan Valentino Rossi. Bagi Doohan, hanya itu penyesalannya selama berkarier di dunia balap.

Doohan dan Rossi tak pernah bekerja sama atau bersaing di lintasan. Cedera yang memaksa Doohan pensiun pada 1999 mengaburkan rencana itu.

Setahun berselang Doohan pensiun, Rossi naik kelas ke MotoGP bersama Honda. Pabrikan asal Jepang itu kemudian memutuskan memberi kru Doohan kepada The Doctor.

Baca Juga:

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

Valentino Rossi Sebut Masa Depan MotoGP Tengah Dipertaruhkan

“Saya ingin Rossi sebagai tandem saya. Saya rasa takkan jadi masalah, toh ia akan bekerja di garasi yang berbeda, dan kami didukung sponsor berbeda," ungkap Doohan seperti yang dikutip Marca.

Saat naik kelas ke MotoGP, Rossi menjelma menjadi rider fenomenal. Sebanyak tujuh gelar juara dunia berhasil direbut pembalap asal Italia itu.

Keberhasilan Rossi tak lepas dari dedikasinya yang besar terhadap balap motor. Hal itu yang membuat Doohan kagum akan sosok yang akrab dengan nomor 46 itu.

“Saya kagum pada dedikasi Valentino Rossi karena ia juga mampu naik podium meski harus start dari posisi delapan,” ujar Doohan.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Mick Doohan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan