Midtjylland 1-1 Liverpool, Jurgen Klopp Muak dengan VAR

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 10 Desember 2020
Midtjylland 1-1 Liverpool, Jurgen Klopp Muak dengan VAR
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sudah muak dengan kontroversi yang ditimbulkan akibat penggunaan VAR. Kesabarannya habis setelah Liverpool kembali dirugikan oleh teknologi tersebut saat bertandang ke markas Midtjylland pada laga terakhir grup D Liga Champions 2020-2021.

Bermain di MCH Arena, Kamis (10/12) dini hari WIB, Liverpool dan Midtjylland hanya mampu bermain imbang 1-1. Hasil ini tak menggoyahkan posisi The Reds dari puncak klasemen.

Liverpool sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka sudah mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan satu menit lewat aksi Mohamed Salah.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: Inter Milan Gagal Lolos, Liverpool Imbang

Lewati Badai Cedera, Klopp Berikan Hadiah untuk Pemain Muda Liverpool

Ketika The Kop Bikin Haru Jurgen Klopp

Midtjylland vs Liverpool

Namun Midtjylland mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat eksekusi penalti Alexander Scholz. Hadiah itu diberikan wasit setelah memanfaatkan teknologi VAR.

Scholz sempat membawa Midtjylland berbalik unggul pada menit ke-78. Namun kali ini VAR justru menganulir gol tersebut.

VAR kembali beraksi di penghujung pertandingan. kali ini wasit menganulir gol Takumi Minamino karena Sadio Mane lebih dulu melakukan handball.

Sejumlah insiden yang melibatkan VAR membuat jalannya pertandingan sering berhenti. Alhasil, wasit memberikan tambahan waktu delapan menit pada masa injury time babak kedua.

Hal inilah yang membuat Klopp geram. Menurutnya, terlalu lama laga berhenti mengganggu ritme permainan yang dibangun tim asuhannya di cuaca dingin seperti Denmark.

"Saya dulu salah satu orang yang mengatakan VAR adalah ide yang bagus. Namun sekarang saya benar-benar tidak yakin apakah saya akan mengatakannya lagi secara jujur," kata Klopp dilansir dari Daily Mail.

"Saya pikir keputusannya tepat meski sangat sulit untuk dibuat. Namun itu terlalu lama karena butuh tiga atau empat menit dan itu dingin bagi para pemain."

Liverpool memang memiliki hubungan yang kurang baik dengan VAR. Di Premier League, Merseyside merah menjadi salah satu klub yang paling banyak dirugikan dengan adanya pengunaan VAR.

Liverpool FC Midtjylland Jurgen Klopp Liga Champions VAR Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan