Miftah Anwar Sani Bicara soal Debut di Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 10 Oktober 2021
Miftah Anwar Sani Bicara soal Debut di Timnas Indonesia
Miftah Anwar Sani. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Miftah Anwar Sani mengaku senang mendapat kesempatan untuk pertama kalinya memperkuat Timnas Indonesia. Debut baginya terjadi saat Timnas Indonesia menghadapi Taiwan di leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10).

Miftah Anwar Sani tampil sejak menit pertama. Ia mengisi pos bek kiri dan mencatatkan assist untuk gol yang dicetak oleh debutan lainnya Ramai Rumakiek pada menit ke-28.

Miftah ditarik di awal babak kedua. Ia digantikan Pratama Arhan.

Baca Juga:

Victor Igbonefo Beberkan Kewaspadaan Timnas Indonesia terhadap Taiwan di Leg Kedua

Ramai Rumakiek, Gol Debut di Timnas Indonesia untuk Kedua Orang Tua

"Perasaan pribadi bangga dan merasa terhormat bisa menjalani pertandingan pertama untuk tim nasional dalam karier saya," kata Miftah.

Eks Persita yang kini membela Barito Putera itu mengaku sempat nervous. Ia juga menarik pembelajaran atas performanya di lapangan.

"Yang pasti di 10 menit pertama saya sedikit gugup dan nervous, karena mungkin pertama. Tetapi secara keseluruhan saya harus perbaiki soal positioning dan progres tentang positif pass," tambahnya.

Miftah Anwar Sani mengaku siap jika kembali diturunkan di leg kedua, Senin (11/10). Menurutnya, Timnas Indonesia harus tampil menyerang sejak awal untuk mencari gol.

"Hasil laga kemarin, kami kecolongan satu gol dan itu belum aman buat kita. Besok harus menyerang dari menit awal dan segera mengamankan skor. Setidaknya bisa cetak gol di babak pertama seperti laga sebelumnya."

Miftah Anwar Sani Timnas Indonesia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan