Miguel Oliveira Absen di MotoGP Argentina

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 29 Maret 2023
Miguel Oliveira Absen di MotoGP Argentina
Miguel Oliveira (twitter)

BolaSkor.com – Kabar buruk datang menghampiri RNF Racing. Dipastikan salah satu pembalapnya Miguel Oliveira tidak dapat turun di MotoGP Argentina, Senin (3/4) WIB.

Pengumuman ini disampaikan langsung melalui laman resmi motogp pada Selasa (28/3). Usai mengalami tabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal, Oliveira terpaksa undur diri dari balapan kedua musim 2023 ini.

Namun hingga saat ini belum diketahui separah apa cedera yang dialaminya. Untuk mengetahuinya, dikabarkan pembalap asal Portugal itu akan menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

“Miguel Oliveira tidak akan ikut berpartisipasi di balapan selanjutnya, MotoGP Argentina karena cedera yang dialaminya,” tulis pernyataan resmi MotoGP.

“Menyusul kecelakaan yang dialaminya saat MotoGP Portugal, Oliveira akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di negaranya, di mana masalah lebih lanjut akan diungkapkan, yang membuatnya tidak bisa mengikuti balapan kedua di musim ini."

Pada MotoGP Portugal, Oliveira sempat terlibat kecelakaan horor dengan Marc Marquez di tikungan ketiga. Insiden ini bermula ketika The Baby Alien melakukan manuver agresif demi mengamankan posisi terdepan di awal balapan.

Sialnya manuver tersebut justru membuat Oliveira harus menyelesaikan balapan lebih awal. Dikabarkan akibat kejadian ini, Marquez turut mengalami cedera patah tulang metacarpal di bagian tangan kanannya.

Penulis: Bintang Rahmat

Miguel Oliveira Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan