Miguel Oliveira Akui Kalah Populer dari Cristiano Ronaldo di Portugal

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 02 September 2019
Miguel Oliveira Akui Kalah Populer dari Cristiano Ronaldo di Portugal
Miguel Oliveira (Paling Kanan/KTM)

BolaSkor.com - Pembalap rookie MotoGP 2019, Miguel Oliveira merupakan salah satu atlet paling populer di negaranya, Portugal. Cukup melihat rekam jejak kariernya untuk membuktikannya.

Oliveira merupakan runner-up Moto3 musim 2015 dan MotoGP tahun 2018. Ketika naik kelas ke MotoGP musim ini bersama tim satelit KTM Tech 3, pembalap berusia 24 tahun ini kembali unjuk gigi.

Bagaimana tidak, dengan motor satelit, Oliveira bisa secara konsisten mengalahkan pembalap pabrikan KTM, Johann Zarco.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso: Yamaha Favorit di MotoGP San Marino

Baru Jalani Peran sebagai Pembalap Penguji, Pedrosa Buat Motor KTM Lebih Kompetitif

Namun cukupkah semua fakta di atas menjadikan Oliveria sebagai atlet paling populer di Portugal? Jawabannya tidak. Karena menurut sang pembalap, negaranya punya atlet lebih tenar yaitu pesepak bola, Cristiano Ronaldo.

"Membandingkan saya dengan Ronaldo, maka saya dibandingkan dengan salah satu atlet terbaik dan terpopuler di dunia. Jadi saya tidak mengeluh, jika saya hanya atlet populer kedua setelah Ronaldo di Portugal," Oliveira tertawa.

Ronaldo yang kini memperkuat tim Serie A, memang berstatus kapten dan pemegang banyak rekor bersama tim nasional Portugal. Puncaknya, ia meraih titel juara Piala Eropa 2008.

Jika ukurannya follower di Instagram, Oliveira memang kalah jauh dari Ronaldo. Tercatat eks pemain Real Madrid ini memiliki follower: 181 juta. Sedangkan Oliveira hanya 254 ribu.*

Breaking News Miguel Oliveira Cristiano roanldo MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan