BolaSkor.com – Balapan MotoGP Jerman, Minggu (20/6) ini menampilkan persaingan yang spektakuler. Dalam perlombaan tersebut, pembalap tim KTM, Miguel Oliveira mampu membuat sang juara, Marc Marquez ketar-ketir.

Bagaimana tidak, saat menempati posisi kedua, Oliveira dengan sigap langsung mengejar pembalap dari tim Repsol Honda tersebut. Oliveira mampu menjaga ritme jaraknya dengan stabil.

Hal ini terbukti dari selisih jarak yang berhasil diciptakan dalam balapan tersebut. Oliveira mampu membuat pembalap dibelakangnya tertinggal cukup jauh yakni 6,722 detik.

Rider asal Portugal itu seolah menegaskan bahwa pada perlombaan ini hanya dirinya dan Marquez yang bersaing untuk merebut podium pertama.

Bahkan pada lima lap terakhir, Oliveira berhasil memperkecil jarak yang ada. Saat itu Oliveira mampu memperkecil gap hingga kurang dari satu detik. Namun, Marquez kembali dapat memperlebar jarak. Situasi ini terus terjadi hingga lap terakhir.

Baca Juga:

Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Kian Kukuh, Marquez Tembus 10 Besar

Aleix Espargaro Ukir Sejarah untuk Aprilia

Melihat hal ini Oliveira mengaku sangat senang dengan adanya persaingan sengit ini. Bahkan dia mengibaratkan pertarungan antara dirinya dan Marquez sepeerti kejar-kejaran kucing dan tikus.

“Bagi kami persaingan itu seperti kucing dan tikus. Secara visual saya merasa tidak menghasilkan apa-apa. Perlombaan ini sangat menarik karena kami bertarung berdua dengan gap yang ada,” jelas Oliveira dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Perlombaan yang ketat membuat adrenalin Oliveira mendidih. Finis kedua di MotoGP Jerman juga menjadi capaian penting baginya dan KTM

“Sangat menyenangkan bagi saya untuk melakukannya di sini. Ini podium yang penting dan saya sangat senang,” tutur Oliveira.

Penulis: Bintang Rahmat