Miguel Oliveira, Pembalap MotoGP yang Santun dan Keren

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 30 Agustus 2020
Miguel Oliveira, Pembalap MotoGP yang Santun dan Keren
Miguel Oliveira (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, mencuri perhatian setelah menjuarai MotoGP Styria. Kini, rider Portugal itu menjelma menjadi pujaan di dunia balap.

Jauh sebelum Oliveira dikenal sebagai pemenang, bos KTM Tec3, Herve Poncharal, sudah mengetahui potensi tersembunyi anak asuhnya itu. Bagi Poncharal, Oliveira tak hanya jago, tetapi juga sopan dan keren.

“Jadi, ini adalah alasan mengapa saya senang karena sosok yang saya ceritakan ini mempunyai kecepatan," ujar Poncharal dikutip dari Tuttomotoriweb.

KTM menjelma menjadi tim yang menakutkan pada MotoGP 2020. Pabrikan asal Austria itu sudah merebut dua podium tertinggi musim ini.

Baca Juga:

Gagal Gabung KTM, Andrea Dovizioso Menyesal

Maverick Vinales Akui Bersalah di Red Bull Ring

Namun, tak ada yang menyangka Oliveira yang bisa memersembahkan itu untuk KTM. Di awal musim, hanya Brad Binder dan Pol Espargaro yang diprediksi bisa memberi kejutan.

Binder pada akhirnya bisa menjawab ekspektasi dengan menjadi pemenangan MotoGP Republik Ceska. Sementara Oliviera menjadi kejutan.

“Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun. Oliveira agak diremehkan karena melihat hasil hebat yang diraih Brad sebelumnya," tutur Poncharal.

Oliveira menjadi pembalap KTM pertama yang bisa memersembahkan kemenangan di kandang. Selain itu, rider berusia 25 tahun tersebut sukses memutus dominasi Ducati di Red Bull Ring sejak 2016.

Breaking News MotoGP 2020 Motogp KTM Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan