Miguel Oliveira, The Doctor Asli yang Ada di MotoGP

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 23 Agustus 2020
Miguel Oliveira, The Doctor Asli yang Ada di MotoGP
Miguel Oliveira (Zimbio)

BolaSkor.com - Julukan The Doctor boleh saja disematkan kepada Valentino Rossi. Namun, dokter sesungguhnya bukanlah pembalap asal Italia tersebut.

Dokter sebenarnya yang ada di MotoGP adalah pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira. Rider asal Spanyol itu tercatat sebagai mahasiswa fakultas kedokteran gigi.

Oliveira memulai pendidikannya pada 2017. Kesibukan di arena balap tak membuat Oliveira meninggalkan bangku kuliah.

Pembalap berusia 25 tahun itu justru sukses berkarier di dua bidang berbeda. Sejak 2019, Oliveira sudah naik kelas ke MotoGP.

Tak perlu waktu lama bagi Oliveira untuk unjuk gigi, semusim setelah naik kelas ke MotoGP, ia langsung merebut podium pertama. Oliveira menjadi pemenangan MotoGP Styria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (23/8).

Kemenangan Oliveira didapat secara dramatis. Pembalap kelahiran 1995 itu menyalip dua pembalap sekaligus, Jack Miller dan Pol Espargaro, di tikungan kesembilan lap terakhir.

Kemenangan Oliveira turut memutus dominasi Ducati di Red Bull Ring. Sejak 2016, pabrikan asal Italia itu selalu menjadi pemenang di Austria.

“Saya merasa sangat emosional, banyak hal yang ingin saya sampaikan, tapi saya bingung mengucapkannya," kata Oliveira seusai balapan.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Styria: Miguel Oliveira Ukir Sejarah di Red Bull Ring

Johann Zarco Anggap Valentino Rossi seperti Anjing yang Menggonggong

“Saya mau menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya pada balapan ini. Keluarga saya, teman-teman mekanik, orang-orang Portugal yang selalu memberikan dukungan, terima kasih banyak!"

Berbagai catatan menarik turut menemani kemenangan Oliveira pada MotoGP Styria 2020. Ia merupakan rider asal Portugal pertama yang berhasil naik ke podium tertinggi.

Selain itu, Oliveira juga menjadi pembalap KTM pertama yang memenangi balapan kandang di Red Bull Ring. Uniknya, Oliveira berasal dari tim satelit KTM yakni Tech3.

Selain itu, Oliveira tak hanya membawa pulang piala atas kemenangannya di MotoGP Styria 2020. Ia juga mendapat mobil BMW M4 sebagai hadiah.

MotoGP Styria 2020 berbeda dari kebanyakan seri lainnya. Di seri ini, pembalap yang menang berhak membawa pulang mobil BMW yang menjadi sponsor balapan.

Kemenangan Oliveira pada MotoGP Styria mendongkrak posisinya di papan klasemen. Oliveira kini menempati urutan kesembilan dengan raihan 43 poin.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Miguel Oliveira KTM Motogp Styria
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan