BolaSkor.com - Musim 2020-2021 baru saja berakhir dan AC Milan sudah memperlihatkan manuver mereka di bursa transfer pemain. Il Rossoneri telah resmi mengamankan servis pertama mereka, Mike Maignan dari Lille.

Mike Maignan (25 tahun) yang baru membantu Lille mengamankan titel Ligue 1 direkrut Milan sebesar 15 juta euro. Posisinya adalah kiper dan ia didatangkan sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma yang tak memperpanjang kontraknya. Maignan dikontrak lima tahun.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan rekrutan pemain dari Prancis Mike Maignan dari Lille yang akan bergabung mulai 1 Juli 2021. Penjaga gawang tersebut telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2026 dan akan mengenakan jersey nomor 16," demikian pernyataan resmi Milan.

"Lahir di Cayenne (Guayana Prancis) pada 3 Juli 1995, Mike Maignan menghabiskan karier mudanya di Paris Saint-Germain. Pada musim panas 2015, ia pindah ke Lille di mana ia membuat 180 penampilan selama enam musim, memenangkan gelar Ligue 1 Prancis di musim yang baru saja berakhir."

Baca Juga:

Rekor Kandang yang Tak Memihak Milan pada 2021

5 Pelatih yang Pernah Tangani Juventus dan Milan

Terulang Lagi, Donnarumma Menangis setelah Diancam Ultras Milan

Mike Maignan diberi nomor punggung 16

"Setelah bermain di semua kategori usia di Tim Nasional Prancis, dari U-16 hingga U-21, ia melakukan debut internasional seniornya pada Oktober 2020 dan sekarang menjadi bagian dari skuad 26 pemain untuk Piala Eropa 2020."

Pergerakan Cepat AC Milan

Manuver cepat Milan dalam mengamankan servis Maignan layak diapresiasi. Mereka tak mau lama membiarkan rumor transfer beredar pasca Donnarumma pergi dan mencari penggantinya dengan cepat.

Maignan musim lalu tampil 48 kali di seluruh kompetisi untuk Lille dan kebobolan hanya 38 gol - 23 clean sheets. Di timnas Prancis Maignan menjadi pelapis kompetitif bagi Hugo Lloris untuk Piala Eropa 2020.

Kepergian Donnarumma cukup disayangkan sebab kiper berusia 22 tahun sudah memulai debutnya di tim utama Milan sejak usia 16 tahun. Donnarumma produk akademi Milan dengan 250 penampilan lebih di tim utama dan punya 25 caps dengan timnas Italia.

Disinyalir perbedaan di masalah gaji jadi alasan Donnarumma pergi dari Milan, terlebih agen Donnarumma sosok yang sulit diajak negosiasi, yakni Mino Raiola.