BolaSkor.com - Berbagai kontroversi pernah menyelimuti kehidupan Mike Tyson. Mantan juara dunia kelas berat itu dikenal akrab dengan kekerasan dan narkoba.

Tyson pernah didakwa atas kasus pemerkosaan pada 1992 dan menghabiskan waktu di penjara. Setelah bebas, Tyson kembali membuat kontroversi dengan menggigit telingan Evander Holyfield di atas ring.

Kehidupan Tyson mencapai titik terendah kala petinju berusia 54 tahun itu mendapati dirinya berada di kamar bersama alkohol, wanita, dan narkoba. Setelah ity Tyson berjanji mengubah pola hidup.

“Yah, hidup saya berbeda hari ini karena saya memiliki stabilitas dalam hidup. Saya tidak menggunakan narkoba," ujr Tyson kepada Oprah Winfrey.

Baca Juga:

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

Pakar Kesehatan Jepang Nilai Olimpiade 2020 Bisa Jadi Penyebaran Virus Coron

"Saya tidak keluar di jalan-jalan, klub, dan semua yang saya lakukan sekarang terstruktur bersama keluarga saya,” imbuh dia.

Selain mengubah diri, Tyson turut mengganti pola makan. Kini, Tyson menjadi vegan.

“Berat badan saya turun lebih dari 100 pound (45 kg). Saya merasa ingin mengubah hidup saya, melakukan sesuatu yang berbeda, dan saya menjadi seorang vegan," ujar Tyson.

“Menjadi seorang vegan memberi saya kesempatan lain untuk hidup sehat. Saya hanya mengerikan. Saya jauh dari obat-obatan dan kokain yang buruk, saya sulit bernapas.”