BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta buka suara terkait keputusan mencoret Mesut Ozil dari skuat Liga Europa 2020-2021. Ia mengaku hal itu terpaksa dilakukan.

Ozil seperti sudah tidak punya masa depan di Arsenal. Ia tak pernah lagi diturunkan sejak kompetisi bergulir kembali di masa pandemi.

Padahal Ozil merupakan salah satu pemain bergaji tertinggi di Arsenal. Manajemen klub London Utara itu harus membayar 350 ribu poundsterling kepada gelandang berkebangsaan Jerman tersebut tiap pekannya.

Baca Juga:

Ngotot Bertahan di Arsenal, Mesut Ozil Dapat Bonus Rp153 Miliar

Evolusi Taktik Sepak Bola Ikut Berperan Bunuh Karier Mesut Ozil

5 Pemain Top yang Tidak Masuk Skuad Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021

Mesut Ozil

Pencoretan dari skuat Liga Europa menjadi penegasan posisi Ozil yang sudah tak dibutuhkan Arsenal. Padahal reputasinya sebagai salah satu gelandang kreatif tak perlu diragukan.

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya karena mengeluarkan pemain dari skuat pada level ini ketika mereka tahu mereka tidak bisa terlibat sangatlah sulit," kata Arteta dilansir dari Mirror.

"Saya sama sekali tidak menyukai situasi ini. Namun keputusan harus diambil karena kami melebihi jumlah pemain asing (yang kami dapat daftarkan) dan sayangnya kami harus membuat keputusan itu."

Harus diakui performa Ozil memang sudah menurun jika dibandingkan dengan tiga atau empat tahun lalu. Namun keputusan mengasingkan sang pemain lebih karena alasan non teknis.

Seperti diketahui, Ozil sempat menolak kebijakan pemotongan gaji yang dicanangkan manajemen Arsenal pada masa pandemi. Sejak saat itu juga dirinya tidak pernah lagi turun ke lapangan.

Menariknya, Ozil seperti tak merasa terganggu dengan situasi yang dihadapinya. Ia bahkan sempat menolak tawaran dari klub Arab Saudi dan bertekad bertahan di Arsenal hingga kontraknya usai.