Mikel Arteta Beberkan Perbedaan Arsenal dengan Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 29 September 2020
Mikel Arteta Beberkan Perbedaan Arsenal dengan Liverpool
Mikel Arteta (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku dirinya tidak kecewa setelah Arsenal dikalahkan 1-3 atas Liverpool di Anfield pada Selasa (29/9) dini hari WIB. Arteta mengaku bahwa Liverpool lebih baik dari timnya dalam laga tersebut.

Menurut Arteta kekuatan dan kualitas pasukan Jurgen Klopp di atas skuadnya. Dia juga mengatakan bahwa mimpinya adalah bisa mencapai level yang dimiliki raksasa Merseyside tersebut di masa mendatang.

Baca Juga:

Liverpool 3-1 Arsenal: Rekor Anfield Bertahan, Diogo Jota Cetak Gol di Laga Debut

Aubameyang Ungkap Alasan Bertahan di Arsenal dan Tolak Pinangan Barcelona

Pembelaan Jurgen Klopp soal Bek Liverpool yang Mulai Rajin Blunder

"Kami berada di sini untuk bagian besar dari permainan. Kenyataannya adalah mereka superior daripada kami dalam banyak aspek. Anda bisa melihat hal itu dalam beberapa aspek," ungkap Arteta dikutip dari BBC.

Melihat dari permainan, Arsenal memiliki peluang untuk menang karena mereka mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit kee-25 melalui Alexandre Lacazette.

Sayangnya, sang juara bertahan tampak ketika Liverpool membalas melalui Sadio Mane tiga menit kemudian dan mencetak gol kedua lewat Nathan Robertson di menit ke-34.

"Kami berada di pengalaman yang berbeda dari Liverpool. Mereka sudah bersama selama lima tahun. Mereka tidak bisa melakukan apa yang dilakukan malam ini dua atau tiga tahun yang lalu, hal itu sudah pasti," kata Arteta.

Arteta juga mengungkapkan bahwa solidnya penampilan Liverpool disebabkan karena tim lebih menyatu ketimbang timnya. Kemudian, Klopp yang sudah berada di Liverpool dengan kerangka tim yang sudah kokoh, sementara Arteta menyebut skuatnya belum sekokoh itu.

"Mereka melakukan banyak pekerjaan yang baik dan memiliki banyak keyakinan dalam cara mereka bermain, rekrutan besar dan mereka telah meningkatkan pemain yang dipunyaa," pungkasnya.

Penulis: Alexander Matthew

Premier League Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan