Mikel Arteta Bicara Rencana Transfer Arsenal untuk Januari 2022

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Desember 2021
Mikel Arteta Bicara Rencana Transfer Arsenal untuk Januari 2022
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta menuturkan rencana transfer klub jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2022). The Gunners tidak akan terlalu aktif di bursa transfer, tapi ada pada posisi siaga jika ada transfer yang bisa terjadi.

Seperti diketahui, Arsenal sudah menghabiskan sekitar 140 juta poundsterling di musim panas 2021 untuk merekrut pemain seperti Ben White, Takehiro Tomiyasu, Aaron Ramsdale, Nuno Tavares, dan Albert Lokonga.

Sejauh ini pemain-pemain baru tersebut memberi kontribusi besar hingga Arsenal perlahan mendekati empat besar atau zona Liga Champions. Meski begitu Arsenal akan tetap memantau perkembangan di bursa transfer musim dingin.

Arteta menilai Arsenal akan fokus melihat perkembangan di bursa transfer serta kondisi skuad, sebab potensi transfer terjadi cukup besar apabila ada pemain-pemain (utama) cedera. Selain itu, Arsenal juga fokus mengurusi pemain-pemain yang kontraknya berakhir di akhir musim.

Baca Juga:

Rekor Bagus Cristiano Ronaldo Vs Arsenal

Cari Pengganti Lacazette, Arsenal Incar Kylian Mbappe-nya Rumania

Diincar Barcelona, Alexandre Lacazette Dekati Pintu Keluar Arsenal

Mikel Arteta

"Kami sedang dalam diskusi (internal). Kami memiliki pembicaraan setiap minggu tentang bursa transfer, bagaimana kami dapat meningkatkan tim, dan hal-hal apa yang dapat terjadi di jendela transfer Januari yang dapat memengaruhi skuat kami," papar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Seperti yang Anda tahu, kami memiliki pemain tertentu dengan sedikit ketidakpastian (masalah kontrak) di musim panas, jadi kami harus merencanakan apa yang akan terjadi sekarang dan apa yang akan terjadi di musim panas."

“Banyak yang harus dilakukan, kami tahu dan kami tidak mengharapkan hal-hal besar terjadi, tetapi kami harus sangat waspada di pasar transfer untuk melihat apakah kami dapat meningkatkan tim."

"Kami harus bersiap karena hal-hal bisa terjadi dan cedera bisa muncul di periode musim ini dan Anda harus bersiap dan juga terencana," pungkas dia.

Sebagaimana didatakan oleh Transfermarkt lima pemain yang kontraknya berakhir di akhir musim ini atau pada 2022 itu seperti Alexandre Lacazette, Calum Chambers, Eddie Nketiah, Mohamed Elneny, dan Sead Kolasinac.

Jika Arsenal tak memperpanjang kontrak mereka maka mereka dapat mulai bernegosiasi mencari klub baru pada Januari 2022, kemudian pergi gratis di akhir musim. Arsenal juga punya opsi menjual mereka atau meyakinkan mereka teken kontrak baru.

Breaking News Arsenal Mikel Arteta Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan