Mikel Arteta Bingung Kenapa Gol Alexandre Lacazette Dianulir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 26 Oktober 2020
Mikel Arteta Bingung Kenapa Gol Alexandre Lacazette Dianulir
Mikel Arteta (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bingung kenapa gol Alexandre Lacazette dianulir wasit. Arteta mengaku sudah mencoba menanyakan alasannya kepada ofisial pertandingan, tetapi tak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Arsenal kalah 1-0 ketika menjamu Leicester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Emirates, Minggu (25/10) waktu setempat.

Sejatinya, Arsenal sempat mencetak gol pada babak pertama melalui sundulan Alexandre Lacazette menyambut sepak pojok. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena Granit Xhaka yang berada dalam posisi offside dianggap mengganggu Kaspe Schmeichel.

Keputusan tersebut dipertanyakan Arteta. Apalagi, The Gunners kian menderita karena Jamie Vardy mencetak gol 10 menit jelang babak kedua berakhir.

Baca juga:

Southampton 2-0 Everton: The Saints Beri Kekalahan Pertama buat The Toffees

Hadapi Juventus, Barcelona Tanpa Coutinho

Hasil Pertandingan: Juventus Tertahan, Arsenal Keok di Kandang

Arsenal Vs Leicester

"Saya benar-benar kecewa. Kami unggul pada babak pertama. Saya tidak tahu kenapa gol itu dianulir," ujar Arteta seperti dilaporkan Sky Sports.

"Sejujurnya, saya sangat senang dengan penampilan pada babak pertama dan cara kami menekan. Saya juga senang dengan agresi yang kami tunjukkan melawan tim yang sangat mampu memecah tekanan dan menciptakan peluang."

"Kami sangat unggul dalam permainan. Kami tidak membatasi mereka. Kami mencetak gol dari bola mati. Saya tidak tahu kenapa gol itu dianulir."

Arteta menambahkan, pada babak kedua Arsenal mencoba lebih sabar. Sebab, Leicester bermain dengan sangat dalam.

"Mereka tidak memiliki tembakan tepat sasaran. Mereka hanya menunggu kami melakukan kesalahan. Mereka menangkap kami dalam ruang yang kosong," imbuhnya.

Meski kesal karena gol Lacazette dianulir, Arteta sadar Arsenal masih banyak kekurangan. "Pada akhirnya, jika tidak bisa menang dengan alasan apa pun, Anda akan kalah. Kami tidak mendapatkan bola dan memberikan mereka terlalu banyak tendangan bebas. Itu adalah sesuatu yang harus ditingkatkan," ujar Arteta.

Kini, Arsenal bercokol pada posisi kesepuluh klasemen sementara. Berikutnya, Arsenal akan kembali berakhir di Liga Europa melawan Dundalk, Jumat (10/30).

Mikel Arteta Breaking News Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan