Mikel Arteta dan Efek Perubahan yang Mulai Dirasakan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 Juli 2020
Mikel Arteta dan Efek Perubahan yang Mulai Dirasakan Arsenal
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjaga harapan untuk masuk zona Eropa - setidaknya di Liga Europa - melalui kemenangan 2-1 atas Liverpool di Emirates Stadium pada pekan 36 Premier League, Kamis (16/07) dini hari WIB.

Liverpool sempat unggul 1-0 dari gol Sadio Mane di menit 20 sebelum blunder dari Virgil van Dijk dan Alisson berbuah gol Alexandre Lacazette (32') dan Reiss Nelson (44'). Arsenal menang dan kini mengoleksi 53 poin di urutan sembilan.

Menyisakan dua laga lagi maka perolehan poin maksimal yang dapat diraih Arsenal adalah 59 poin. Kans masuk zona Liga Europa di urutan enam lebih realistis dikejar ketimbang zona Liga Champions di urutan empat klasemen.

Kemenangan Arsenal itu memperlihatkan sekilas perkembangan klub di bawah asuhan manajer asal Spanyol, Mikel Arteta. Sejak datang menggantikan Freddie Ljungberg pada akhir tahun Desember 2019 Arteta perlahan membangun kultur di klub.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Arsenal Tekuk Liverpool, Juventus Gagal Menang

Blunder Virgil van Dijk dan Alisson Berakibat Kekalahan Ketiga Liverpool Musim Ini

Tuntutan Besar Mikel Arteta untuk Arsenal demi Tiket Liga Champions

Arsenal 2-1 Liverpool

Menurut catatan Sky Sports Statto ada dua catatan menarik selepas kemenangan 2-1 Arsenal atas Liverpool itu, yakni mengenai catatan kebobolan Arsenal dan juga tren tak pernah kalah di laga kandang pada 2020.

"Arsenal telah kebobolan 18 gol di 18 laga Premier League sejak Arteta memimpin di laga pertamanya, dibandingkan 27 gol di 18 laga pembuka," demikian pernyataan Sky Sports Statto.

"Arsenal tak terkalahkan di delapan laga kandang pada 2020 setelah kalah tiga kali di Emirates Stadium pada Desember."

Arsenal era Mikel Arteta juga menjadi tim pertama yang menodai karier kepelatihan Jurgen Klopp. Selama berkiprah di Premier League selama lima tahun Klopp tidak pernah kalah dari Arsenal, namun kini catatannya adalah: lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan.

Breaking News Arsenal Liverpool Premier League Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan