BolaSkor.com - Penyerang Brighton & Hove Albion, Neal Maupay menjadi sorotan saat tim yang dibelanya menaklukkan Arsenal dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Sabtu (20/6). Selain mencetak gol kemenangan, ia dianggap bertanggung jawab membuat Bernd Leno cedera.

Arsenal memang harus kehilangan kiper utamanya tersebut saat laga memasuki menit ke-40. Ia mendarat dengan posisi kaki yang salah usai terlibat perebutan bola di udara dengan Maupay.

Saat ditandu keluar lapangan, Leno menunjuk Maupay sambil melontarkan kata-kata keras. Ia terlihat sangat marah.

Baca Juga:

Brighton & Hove Albion, Mimpi Buruk Arsenal di Premier League 2019-20

7 Fakta Menarik Jelang Brighton Vs Arsenal: The Gunners Tumpul di Luar London

Nostalgia - Ketika Non Flying Dutchman Mendarat di Arsenal

Neal Maupay terlibat konfrontasi dengan pemain Arsenal

Ironisnya, Maupay menjadi pahlawan Brighton lewat golnya di masa injury time. Tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu.

Sesaat setelah pertandingan berakhir, para pemain Arsenal menghampiri Maupay. Matteo Guendouzi bahkan terlihat mencekiknya.

Sempat terjadi aksi saling dorong yang melibatkan para pemain dari kedua tim. Beruntung hal ini bisa diredam sehingga situasi bisa terkendali.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak mau memperkeruh suasana. Ia menyebut cederanya Leno merupakan hal yang wajar terjadi dalam pertandingan.

"Saya percaya, tak ada satu pemain pun yang ingin melukai pemain lain secara sengaja. Tak terkecuali dengan yang kali ini," kata Arteta dilansir dari The Sun.

"Leno hanya bernasib sial. Lagipula, itu terjadi terlalu jauh sehingga saya tak bisa melihat dengan jelas."

Kehilangan Leno tentu menjadi sebuah kerugian bagi Arsenal. Arteta tak punya pelapis yang sepadan untuk mengawal gawang The Gunners di sisa musim ini.